STATISTIK /FIB Unilak
  • Dikunjungi oleh : 348585 user
  • IP address : 34.207.82.217
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Selamat datang di Website Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning
Semua Pengumuman

Jumat,29 Juni 2018

Pengumuman Semester Pendek

Pengumuman Semester Pendek

  1. Pendaftaran mulai dibuka tanggal 2 Juli – 14 Juli 2018
  2. Semester Pendek dilaksanakan mulai tanggal 16 Juli – 13 Agustus 2018
  3. Informasi selanjutnya, sila menghubungi Prodi masing-masing.

 

Ttd

Dekan FIB Unilak

 

Hermansyah, S.S., M.A

...

Rabu,24 Mei 2017

Pengumuman Aktivitas di Bulan Ramadhan

 

Diumumkan kepada seluruh civitas AKademika dan karyawan di lingkungan Universitas Lancang Kuning.

  1. Menyambut BUlan Suci Ramadhan1438H, seluruh aktifitas perkuliahan dan administrasi diliburkan pada tanggal 26 Mei 2017, tanggal 29 Mei 2017 masuk kembali.
  2. Libur menghadapi Hari RayaIdul Fitri 1438 H dimulai tanggal 22 Juni 2017 s/d 30 Juni 2017. Masuk kembali seperti biasa pada tanggal 03 Juli 2017.
  3. Selama Bulan suci Ramadhan, kepada seluruh civitas akademika dan karyawan dianjurkan mengenakan pakaian Muslim/sopan.
  4. Jam kerja selama bulan suci Ramadhan sebagai berikut:

Hari Senin -  Kamis                : 08:30 s/d 15:00 WIB

Hari Jumat                                : 08:30 s/d 14:30 WIB

Demikian untuk dapat disampaikan dan dimaklumi.

 

Wakil Rektor II

Ermina Sari, S.Tp., M.Sc

...

Selasa,31 Januari 2017

SYARAT-SYARAT WISUDA SARJANA LIV DIES NATALIS XXXV YUDISIUM XXVIII FAKULTAS ILMU BUDAYA UNILAK PRIODE 15 APRIL 2017

SYARAT-SYARAT WISUDA SARJANA LIV DIES NATALIS XXXV YUDISIUM XXVIII FAKULTAS ILMU BUDAYA

UNILAK PEKANBARU PRIODE HARI SABTU, 15 APRIL 2017

 

Diumumkan kepasa saudara calon wisudawan/I Mahasiswa Unilak bahwa wisuda sarjana LIV yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 April 2017 hari Sabtu, untuk itu pendaftaran Wisuda Univesitas Lancang Kuning (validasi data di fakultas) dimulai pada tanggal 11 Januari 2017 s/d 17 Febuari 2017, dengan persyaratan sebagai berikut:

 

  1. Sayarat-syarat Administrasi Wisuda:
  1. Surat Keterangan Bebas Keuangan Asli dari BAU Unilak dilunasi sampai Tahun Akademis 2016/2017 (EPSBED 2016.1) dan copy rangkap 3
  2. Surat KEterangan BEbas Pustaka Asli dari Perpustakaan Pusat Unilak + Fakultas masing-masing. Copy Rangkap 3
  3. Mengisi Formulir Biodata Wisuda Asli (ambil di TU-FIB) dan copy rangkap 3 sesuai dengan jurusannya masing-masing.
  4. Mengisi Formulir Yudisium Asli (ambil di Fakultas) dan copy rangkap 3
  5. Fotocopy Ijazah SLTA yang dilegalisir Basah rangkap 3
  6. Bagi mahasiswa AMpulan menyerahkan Ijazah Diploma & Transkip Nilai legalisir masing-masing rangkap 3 (semua berkas harus jelas/bersih hasil fotocopy-nya)
  7. Fotocopy NIlai Konversi (versi terbaru) rangkap 3 dan transkrip Bayangan FIB rangkap 3
  8. Menyerahkan kwitansi pembayaran Wisuda (asli) warna hijau
  9. Pas Photo Terbaru hitam putih, telinga harus kelihatan (lelaki memakai Kemeja Putih + Baju Jas Hitam +dasi dan wanita memakai kebaya putih (pakaian nasional) + Rambut disangggul + boleh berjilbab (contoh Pas Photo ada di Ruang TU FIB) – Photo harus menggunakan Kertas DOVE dengan ukuran sebagai berikut:
  1. 2 x 3 = 6 Lembar (hitam putih)
  2. 3 x 4 = 6 Lembar (hitam putih)
  3. 4 x 6 = 6 Lembar (hitam putih)
  4. 4 x 6 = 6 Lembar (berwarana Bacckground Kuning)
  1. Fotocopy surat pindah dari perguruan tinggi asal bagi mahasiswa pindahan rangkap 3
  2. Ijazah Bayangan yang sudah ditandatangani mahasiswa bersangkutan rangkap 3. Jika terdapat kesalahan setelah ditandatangani, maka mahasiswa YBS dikenakan biaya pengganti Rp. 200.000
  3. Menyerahkan fotocopy KUlit Skripsi, Lembaran Pengesahan masing-masing 3 rangkap
  4. Persyaratan / BERKAS Wisuda sudah sampai di Fakultas paling lambat tgl 17 Febuari 2017. Apabila terlambat menyerahkan persyaratan ini, maka mahasiswa ybs tidak dapat mengikuti wisuda. (Syarat Ini diserahkan di fakultas). Semua persyaratan masukan ke dalam map plastik Bag Folder (warna disesuaikan dengan kotak / tempat CD dibawah point no 14. Baca dengan teliti)
  5. meneyerahkan fotocopy KHS (Kartu Hasil Studi) dari semester 1 s/d terakhir rangkap 3
  6. Menyerahkan Fotocopy KRS (kartu Rencana Studi) dari semester 1 s/d terakhir rangkap 3
  7. Menyerahkan Hard Copy skripsi 5 rangkap yang telah ditandatangani oleh Dekan & Dosen PEmbimbing & softcopy 2 buah CD (1 PDF + 1 CD Word). Dan juga menyerahkan 1 buah CD Pasphoto Wisuda (Semua CD Pakai tempat berbentuk Petak dan tulis nama dicetak langsung di CD, untuk warna tempat CD: Jur Sastra Indonesia Warna Orange, Sastra Inggris warna merah, Sastra Melayu warna Hijau dan Ilmu Perpsutakaan warna biru & tempat CD Pas Photo warna Kuning)
  8. Menyerahkan fotocopy KTP dan Kartu Keluarga masing-masing 3 rangkap.

 

  1. Syarat-syarat Keuangan
  1. Membayar Uang Wisuda sebesar Rp. 850.000,- (Delapan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)
  2. Membayar Uang Yudisium sebesar Rp. 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah)
  3. Membayar Uang untuk pembuatan Plakat & Samir sebesar Rp. 500.000,- (Lima Ratus RIbu Rupiah)
  4. Menyerahkan Uang Jaminan Toga sebesar Rp. 200.000 (setelah Toga dikembalikan, uang Jaminan Toga sebesar Rp. 200.000,- akan diserahkan kembali kepada YBS, sesuai dengan tanggal yang ditetapkan dan apabila terlambat mengembalikan, akan dikenakan denda)
  5. Wisudawan/I membayar uang buku sebsar Rp. 90.000 (Sembilan puluh ribu rupiah)
  6. Untuk lebih jelasnya dapat menghubungi pihak Fakultas kontak No. Telp. 0761-53536 pada jam-jam kerja.

 

Demikian hal ini disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih

 

Dekan FIB Unilak

Hermansyah, S.S., M.A

NIK 00 01 182

...

Senin,16 Januari 2017

Penyerahan berkas wisuda di lingkungan FIB Unilak

Pendaftaran wisuda dan yudisium untuk 15 April 2017 telah dibuka. Seluruh berkas diterima FIB Unilak paling lambat tanggal 17 Februari 2017. Pengumuman selengkapnya ada di FIB Unilak.

...

Senin,19 September 2016

Pengumuman Pengumpulan KRS

Pengumpulan KRS (Kartu Rencana Studi) mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya dikumpul paling lambat tanggal 20 September 2016.

Dengan syarat sebagai berikut:

1. Diisi sesuai jadwal perkuliahan

2. Ditempel foto 2x3 latar kuing

3. Difotocopy rangkap 3 sesuai ukuran KRS

4. Telah ditandatangani oleh Ketua Jurusan dan Penasehat Akademis

5. Mahasiswa FIB wajib membeli buku kuning Rp. 20.000 dan buku merah Rp. 10.000 di tata usaha FIB

6. Apabila ada kekeliruan pada pengisian KRS silakan bertanya ke bagian administrasi/operator Fakultas Ilmu Budaya

7. Jika tidak megantar KRS sesuai dengan tanggal yang telah ditetapkan maka dikenakan denda Rp. 50.000

 

Mengetahui

Dekan

 

Hermansyah, S.S., M.A

NIK. 00  01 182

...

Selasa,02 Agustus 2016

Syarat-syarat Wisuda Sarja LIII Dies Natalis XXXIV Yudisium XXVII FIB Unilak

Syarat-syarat Wisuda Sarjana LIII Dies Natalis XXXIV Yudisium XXVII Fakultas Ilmu Budaya Unilak Pekanbaru Periode Hari Sabtu, 15 Oktober 2016

Diumumkan kepada saudara bahwa Wisuda Sarjana LIII yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 Oktober 2016 hari Sabtu, untuk itu pendaftaran Wisuda Universitas Lancang Kuning (Validasi data di Fakultas) dimulai pada tanggal 11 Juli 2016 s/d 16 Agustus 2016, dengan syarat-syarat sebagai berikut:

a. Syarat-syarat Administrasi Wisuda:

1.  Surat Keterangan Bebas Keuangan Asli dari BAU Unilak dilunasi sampai Tahun      Akademis 2015/2016 (EPSBED 2015.2) dan copy rangkap 3

2.  Surat Keterangan Bebas Pustaka Asli dari Perpustakaan Pusat Unilak dan copy rangkap 

3.  Mengisi formulir biodata Wisuda Asli (ambil di TU-FIB) dan copy rangkap 3 sesuai dengan jurusan masing-masing

4.  Mengisi formulir Yudisium Asli (ambil di fakultas) dan copy rangkap 3

5.  Fotocopy Ijazah SLTA yang dilegalisir BASAH rangkap 3

6.  Bagi mahasiswa ampulanmenyerahkan Ijazah Diploma & Transkip Nilai legalisir masing-masing rangkap 3 (semua berkas harus jelas/bersih hasil fotocopy-nya)

7.  Fotocopy Nilai Konversi rangkap 3

8.  Menyerahkan Kwitansi Pembayaran Wisuda (Asli) warna hijau

9.  Pas Photo terbaru hitam putih, telinga harus kelihatan (lelaki memakai kemeja putih +baju Jas Hitam + Dasi dan Wanita memakai Kebaya putih (pakaian Nasional) + Rambut disanggul + boleh berjilbab (contoh pas pfoto ada di Ruang TU (FIB) - photo harus menggunakan Kertas Dove, dengan ukuran sebagai berikut:

a. 2 x 3 = 6 lembar (hitam putih)

b. 4 x 6 = 6 lembar (hitam putih)

c. 4 x 6 = 6 lembar (berwarna Backround Kuning)

10.  Menyerahkan fotocopy Kulit Skripsi, Lembaran Pengesahan masing-masing 3 rangkap

11.  Persyaratan / BERKAS Wisuda sudah sampai di Fakultas paling lambat tgl. 16 Agustus 2016. Apabila terlambat menyerahkan persyaratan ini, maka mahasiswa yang bersangkutan tidak dapat mengikuti Wisuda. (syarat wisuda ini diserahkan di Fakultas). Semua persyaratan masukan ke dalam map plastik Bag Folder (warna disesuaikan dengan kotak/tempat CD dibawah point no.14 baca dengan teliti)

12.   Menyerahkan fotocopy KHS (Kartu Hasil Studi) dari semester 1 s/d terakhir rangkap 3

13.   Menyerahkan fotocopy KRS (Kartu Rencan Studi) dari semester 1 s/d terakhir rangkap 3

14.   MenyerahkanHard Copy skripsi 5 rangkap yagn telah ditanda tangani oleh Dekan & Dosen Pembimbing & Soft Copy 2 Buah CD (1 PDF + 1 CD Word). dan juga menyerahkan 1 buah CD Pas Photo Wisuda (semua CD pakai tempat berbentuk petak dan tulis nama dicetak langsung di CD, untuk warnatempat CD : jurusan Sastra Indonesia warna Oren, Sastra Inggris Warna Merah, Sastra Melayu warna Hijau & Ilmu Perpustakaan warna Biru & tempat CD Pas Photo warna Kuning.

15.   Menyerahkan fotocopy KTP dan Kartu Keluarga masing-masing rangkap 3

 

b. Syarat-syarat Keuangan

1.   Membayar Uang Wisuda sebesar Rp. 850.000,- (Delapan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)

2.   Membayar Uang Yudisium sebesar Rp. 500.000,- (LIma Ratus Ribu Rupiah)

3.   Membayar Uang untuk pembuatan Plakat & Samir sebesar Rp. 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah)

4.   Menyerahkan Uang Jaminan Toga sebesar Rp. 250.000,- (setelah toga dikembalikan, uang jaminan toga sebesar Rp. 200.000,- akan diserahkan kembali kepada yang bersangkutan, sesuai dengan tanggal yang telah ditetapkan dan bila terlambat mengembalikan toga akan dikenakan denda. sedangkan uagn Rp.50.000,- tidak dikembalikan untuk sewa dan biaya loundry.

5.   Wisudawan/ti membayar uang buku sebesar Rp. 90.000,- (Sembilan Puluh Ribu Rupiah)

6.   Untuk lebih jelasnya dapat menghubungi pihak Fakultas No. telp 0761-53536 pada jam-jam kerja. 

 

Demikian hal ini disampaikan, atas perhatian diucapkan terima kasih

 

Pekanbaru, 20 Juli 2016

Dekan, 

Dto,

Hermansyah, S.S.,M.A

NIK : 00 01 183

...

Selasa,14 Juni 2016

Penerimaan Mahasiswa Sastra Daerah Jalur Beasiswa Telah Ditutup

Sehubungan telah terpenuhinya kuota beasiswa bagi mahasiswa baru Sastra Daerah pada Gelombang 1, maka penerimaan mahasiswa Sastra Daerah jalur beasiswa pada gelombang 2 telah ditutup. Bagi mahasiswa yang ingin mendaftar di Prodi Sastra Daerah pada gelombang 2 dapat melakukan pendaftaran dengan jalur biaya sendiri.

...

Senin,14 September 2015

Pengumuman Libur Bencana Kabut

Diberitahukan kepada mahasiswa-mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning, disebabkan kabut asap yang semakin menebal dan dapat mengganggu kesehatan, kegiatan perkuliahan diliburkan mulai hari Senin (14/9) sampai dengan Rabu (16/9), Kecuali bagian admnistrasi tetap bekerja seperti biasa. 

Pengumuman ini diberlakukan, berdasarkan surat edaran dari Rektor Universitas Lancang Kuning. Demikian untuk dapat dimaklumi. 

...

Jumat,04 September 2015

KRS Perbaikan

Bagi mahasiswa yang ingin memperbaiki KRS, diberkan waktu mulai tanggal 1 - 12 September 2015. Tidak ada perpanjangan waktu.

...

Selasa,30 Juni 2015

Pengumuman Ujian Periode VIII

Diberitahukan bahwa Ujian Skripsi dan ujian Proposal, periode VIII tahun 2015, diadakan:

Hari/ tanggal : Kamis,9 Juli 2015

Pukul :  8.30 WIB

Tempat: Fakultas Ilmu Budaya Unilak.

Pendaftaran di mulai, selasa, 30 Juni 2015 - 8 Juli 2015

Pukul :15.00 WIB.

Pendaftaran dilakukan di bagian administrasi FIB Unilak. 
diharapkan peserta ujian Skripsi segera  mengurus transkripsi nilai bayangan, serahkan ke bagian adminstrasi dan kepada Kajur.

Terutama kepada seluruh stambook 2008, harap mengikuti ujian ini agar dapat mengikuti wisuda 10 Oktober 2015. Disampaikan juga supaya membawa buku referensi yang dipakai pada daftar pustaka. Boleh yang foto kopi.

Terima kasih

...

Minggu,24 Mei 2015

Pengumuman

Diberitahukan bahwa Ujian Skripsi dan ujian Proposal, periode VI tahun 2015, diadakan pada:

Hari/Tanggal   : Senin, 15 Juni 2015,

Pukul               : 08.30 WIB

Tempat            : Fakultas Ilmu Budaya

Pendaftaran di mulai pada:

Hari/Senin       :  Senin, 25 Mei 2015 - 8 Juni 2015

Pukul               : 15.00 WIB.

Pendaftaran dilakukan ke bagian administrasi FIB Unilak segera. Peserta ujian skripsi, mengurus transkripsi nilai bayangan, serahkan ke bagian adminstrasi dan kepada Kajur.

Terima Kasih.

...

Rabu,15 April 2015

Pengumuman Yudisium dan Wisuda Mahasiswa FIB Unilak

Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa FIB Unilak yang telah menyelesaikan ujian oral comprehensive, akan diadakan yudisium pada:

Hari      : Jumat

Tanggal   : 17 April 2015

Tempat   : di Aula Perpustakaan Lancang Kuning

Pukul    : 08:00 WIB

Pakaian   : Melayu Lengkap

keterangan: sore harinya diadakan acara gladi bersih wisuda di Gedung UKM Unilak.

Sedangkan untuk wisuda dilaksanakan pada 

hari    : Sabtu

Tanggal  : 18 April 2015

Tempat   : Gedung UKM Universitas Lancang Kuning

Pukul    : 08:00 WIB

Pakaian : Kebaya bagi perempuan dan hitam putih bagi laki-laki (boleh mengenakan baju jas)

...

Rabu,25 Februari 2015

Batas Pembayaran SPP Semester Genap

Disampaikan kepada seluruh mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning untuk segera melunasi uang SPP Semester Genap. 

Untuk itu, diharapkan segera mendaftar ke Fakultas paling lambat hari Kamis, 26 Febuari 2015. Pihak Rektorat akan membuka pembayaran pada Hari Senin, 2 Maret 2015.

Diharapkan mahasiswa pro aktif untuk segera menghubungi pihak fakultas dan universitas.

...

Selasa,17 Februari 2015

Pengumuman Peserta Ujian Proposal dan Skripsi Periode ke 2 Semester Genap

Untuk Mahasiswa Pengikut Ujian Proposal dan Skripsi IP periode ke-2 semester Genap 2014-2015

Pendaftaran ujian proposal skripsi dan ujian skripsi dilakukan mulai

Tanggal   : 18 Februari 2015 sampai 28 Februari 2015,

Pukul        : 15.00 WIB

 

Untuk pelaksanaan ujian proposal dan ujian skripsi dilakukan pada:

Hari           :Kamis, 5 Maret 2015

 

Tempat     : Ruang Seminar.

 

Segera hubungi pihak ADM FIB. terima kasih dari Kajur IP

...

Selasa,10 Februari 2015

Pengisian KRS Online Semester Genap 2014/2015

Mahasiswa wajib melakukan pengisian KRS Online untuk perkuliahan semester genap 2014/2015 pada tanggal 14 Februari 2015 - 28 Februari 2015. Bagi yang tidak melakukan pengisian pada waktu yang telah ditentukan tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan pada semester genap 2014/2015...