A g e n d a /FIB Unilak
  STATISTIK /FIB Unilak
  • Dikunjungi oleh : 359367 user
  • IP address : 54.92.148.165
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • FIB Taja Pelatihan Tiga Cabang Seni
FIB Taja Pelatihan Tiga Cabang Seni

Sabtu,27 April 2019

 

FIB-UNILAK. Memberikan rangsangan kreatiftas kepada mahasiswa adalah upaya yang terus digalakkan Fakultas Ilmu Budaya Unilak agar mahasiswa memiliki kemampuan dalam bidang seni budaya. Untuk itulah digelar pelatihan sehari tiga percabangan seni, tari, musik dan teater.

Pelatihan digelar pada Ahad, (21/4) di Aula Rusunawa FIB Unilak. Hadir sebagai pemateri di acara pelatihan tersebut adalah seniman-seniman Riau yang memang berkompetensi di bidangnya masing-masing, diantaranya Dewi Safrila, M.Sn sebagai pemateri seni tari, Adepura Indra (Inhu) sebagai pemateri seni Teater dan Yudi Yongke, sebagai pemateri seni musik.

Terlihat mahasiswa begitu antusias mengikuti pelatihan yang diberikan pemateri. Pelatihan ditutup dengan penampilan hasil dari proses yang didapat . ketiga percabangan seni tampil pada penghujung acara, seluruh peserta berkespresi sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Koordintor pelaksana, Jefrizal, M.Sn menyebutkan upaya-upaya memberikan stimulus kepada mahasiswa dalam hal kreativitas di bidang seni budaya menjadi penting di Fakultas Ilmu Budaya, karena dengan memberikan pelatihan seperti ini dan menghadirkan para praktisinya langsung, mahasiswa menjadi paham dan mengerti bagaimana sebuah karya seni dihasilkan dalam kemasan-kemasan kreatifitas. “jelas ini sangat berguna bagi mahasiswa FIB Unilak,  mereka tidak hanya belajar teori di dalma kelas tetapi juga langsung dapat mengikuti proses sebuah karya dibuat,” ujar Jefrizal yang merupakan dosen Prodi Sastra Melayu tersebut.