A g e n d a /FIB Unilak
  STATISTIK /FIB Unilak
  • Dikunjungi oleh : 345104 user
  • IP address : 52.200.130.163
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Buku “Bunatin” Dibedah di FIB Unilak
Buku “Bunatin” Dibedah di FIB Unilak

Senin,25 Maret 2019

FIB-UNILAK. Buku karya Sastrawan Dheni Kurnia bertajuk Bunatin dibedah di kalangan Fakultas Ilmu Budaya Unilak. Buku tersebut, baru-baru ini mendapatkan anugerah sebagai juara pemuncak di acara Hari Puisi Indonesia (HPI) 2018 lalu. Kegiatan bedah digelar pada Rabu (20/3) di Aula Rusunawa FIB Unilak. Hadir sebagai pembedah adalah Wakil Rektor FIB Unilak, Dr Junaidi dan juga Sekretaris Program Studi Sastra Daerah, Jefrizal, M.Sn alias Jefri al Malay.

Ketua pelaksana, Suhada mengungkapkan, bedah buku ini ditaja oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Melayu. Kegiatan ini diperuntukkan bagi mahasiswa guna mendalami dan menambah wawasan terkait dengan sastra terutama sastra Melayu. “kegiatan bedah buku menjadi penting bagi kami mahasiswa untuk mengetahui sejauh mana capaian-capaian sastrawan Riau yang telah berkarya. Karena di acara bedah ini, akan dibahas dengan semua itu,” ujar Suhada.

Sementara itu, Dekan FIB Unilak diwakili oleh Wakil Dekan III, Iik Idayanti, M.Hum mengatakan, kegiatan serupa ini bukan kali pertama digelar di FIB Unilak, pihak fakultas akan selalu memberikan wadah seperti ini sesuai dengan kebutuhan mahasiswa. “kita galakkan memang wadah-wadah seperti ini kepada mahasiswa, agar mahasiswa tidak hanya menguasai teori tapi juga dapat dipraktekkan langsung,” ujar Iik Idayanti.

Sementara itu, dalam kupasan para pemantik diskusi tatkala itu, berhasil membawa diskusi menjadi seru, mahasiwa dan mahasiwi silih berganti bertanya dan memberikan kritikan terhadap karya buku dari penyair Riau, Dheni Kurnia.