A g e n d a /FIB Unilak
  STATISTIK /FIB Unilak
  • Dikunjungi oleh : 364862 user
  • IP address : 100.24.209.47
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Buku Celana Tak Berpisak Dibedah di FIB Unilak
Buku Celana Tak Berpisak Dibedah di FIB Unilak

Selasa,26 Februari 2019

FIB-UNILAK. Buku kumpulan esay karya Griven H Putra bertajuk Celana Tak Berpisak dibedah di Fakultas Ilmu Budaya Unilak pada Senin, (25/2). Kegiatan dilangsungkan di ruang seminar FIB Unilak yang dihadiri oleh mahasiswa dan rekan-rekan seniman dan sastrawan Riau.

Tampil sebagai pembedah pada kesempatan itu adalah WR I Unilak, Dr Junaidi dan Sastrawan Syaukani al Karim. Lalu lintas diskusi dipandu oleh moderator Hang Kafrawi. Layaknya dalam suasana bedah buku, buku karya Given tersebut dikritisi dan ditafsir oleh mahasiswa dan dosen di lingkungan civitas Fib Unilak.

Syaukani al Karim menyebutkan, terlepas dari apapun tafsiran terhadap sebuh buku, yang nyata itu bahwa Griven selaku penulis telah menorehkan pikirannya di dalam bentuk tulisan yang merupakan warisan turun temurun orang Melayu di Riau. “dan inilah kerja yang patut diturutkan terutama oleh kalangan mahasiswa, karena menurut hemat saya, apabila tidak lahir penulis, kritikus di FIB Unilak, maka Fib dianggap gagal,” jelas Syaukani.

Demikian juga apa yang disampaikan oleh Dr Junaidi bahwa Griven sudah mampu mencatat peristiwa, fenomena, ide dan gagasan ke dalam sebuah buku. Menurut Junaidi, Griven telah pula mengekalkan sejarah. “pekerjaan ini tentulah harus tertular oleh mahasiswa Fib Unilak juga,” jelas Junaidi.

Sementara itu, Dekan FIB Unilak, Hermansyah mengatakan sebuah kebahagian bersar bagi FIB karena Griven mau mengadakan cara bedah buku ini yang tentu saja sangat bermanfaat bagi mahasiswa FIB Unilak.