A g e n d a /FIB Unilak
  STATISTIK /FIB Unilak
  • Dikunjungi oleh : 327040 user
  • IP address : 18.212.93.234
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Fib Taja Kuliah Umum “Linguistik dan Isu Mutakhirnya”
Fib Taja Kuliah Umum “Linguistik dan Isu Mutakhirnya”

Jumat,05 Oktober 2018

FIB-UNILAK. Fakultas Ilmu Budaya taja Kuliah Umum dengan tajuk Linguistik dan Isu Mutakhirnya. Kegiatan diselenggarakan di Ruang Seminar FIB Unilak pada Jumat, (5/10). Menghadirkan pembicara dari Universitas Padjadjaran, Prof. Dr. Cece Sobarna, M.Hum yang langsung dimoderatori Ketua Program Studi Sastra Inggris, Muhammad Fauzi, S.S.,M.Hum.

Dalam paparan materinya, Prof Cece mengemukakan bagaimana pengaruh yang begitu besar di era globalisasi terhadap perubahan dan kemerosotan bahasa ibu. Oleh karena itu, sudah menjadi tanggung jawab mahasiswa FIB untuk tetap menjaga dan merawatnya sebagai kekuatan bangsa. “sebagaimana Kita ketahui, bahasa Indonesia berasal dari bahasa Melayu, ianya memiliki kekuatan yang luar biasa, diantaranya mampu menyatukan bangsa kita ini. Makanya, bahasa kita harus tetap dilestarikan dan bahasa asing sebagai pengetahuan.

Sementara itu, Wakil Dekan I, Ninig Sudiar, M.IP menjelaskan kuliah umum yang ditaja sangat bermanfaat dan berguna bagi mahasiswa untuk lebih meluaskan wawasan dan pengetahuan. Tambah beliau, kesempatan ini dapat juga menjadi kesempatan untuk melanjutkan perkuliahan di Universitas Padjadjaran karena sejatinya, antara FIB dan Universitas Padjadjaran telah melakukan MOU untuk kerjasama pada tahun 2016 lalu.

“Manfaatkan dan ikutilah kuliah umum ini dengan baik, karena bidang linguistik juga kita pelajari di dalam jurusan Sastra," ucapnya.