A g e n d a /FIB Unilak
  STATISTIK /FIB Unilak
  • Dikunjungi oleh : 327030 user
  • IP address : 18.212.93.234
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • FIB Laksanakan Program KKN PPM Tahun Akademik 2018/2019
FIB Laksanakan Program KKN PPM Tahun Akademik 2018/2019

Rabu,19 September 2018

 

FIB-UNILAK. Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unilak melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM). Program itu dimulai sejak dilakukan penyerahan mahasiswa kepada instansi setempat, tepatnya di Kecamatan Rumbai yang dilangsungkan pada Rabu, (19/9).

Mahasiswa diserahkan langsung oleh jajaran pimpinan FIB Unilak, Wakil Dekan I,Ninig Sudiar, M.IP, Wakil Dekan II, Dr. Eviariza,M.Hum,  Wakil Dekan III, Iik Idayanti, M.Hum, Kaprodi Ilmu Perpustakaan, Drs. Rosman H. M.Hum, Kaprodi Sastra Inggris, Moh Fauzi,S.S.,M.Hum dan jajaran dosen Fib Unilak. penyerahan itu langsung disambut oleh Camat Rumbai, Vemi Herliza S.STP, Lurah Umban Sari, Edy Award an Lurah Sri Meranti, Rian Juniawa, S. Tp., M.Si.

Dijelaskan Wakil Dekan I, Ninig Sudiar bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini, mensyaratkan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan mahasiswa berperan aktif dalam mengetahui permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Dalam kegiatan ini juga, mahasiswa FIB Unilak telah menyusun program kegiatan seperti, Maghrib mengaji, english club, bimbingan belajar, literasi, senam sehat, bhakti sosial, go green dan lain lainnya. Sehingga dalam pelaksanaannya terdapat pergeseran paradigma dari Konsep  ”working for the community” Menjadi “ working with community”.
 

“Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat  (KKN-PPM) merupakan bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa untuk hidup ditengah-tengah masyakat diluar kampus,” jelas Nining Sudiar.