A g e n d a /FIB Unilak
  STATISTIK /FIB Unilak
  • Dikunjungi oleh : 327020 user
  • IP address : 18.212.93.234
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • 3 Mahasiswa FIB Wakili Riau dalam Peksiminas 2018
3 Mahasiswa FIB Wakili Riau dalam Peksiminas 2018

Rabu,19 September 2018

FIB-UNILAK.  Tiga orang mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya akan mewakili Riau dalam even Peksiminas 2018 di Jogjakarta Oktober mendatang. Ke tiganya telah tersaring dari lomba selseksi tingkat Provinsi Riau dalam helat Peksimida yang digelar 5-7 September.

 

Ketiga orang mahasiswa tersebut, diantaranya, M Aidil mewakili tangkai lomba Baca Puisi Putra, Eric Febrian dalam tangkai lomba Penulisan Lakon dan Dirga dalam tangkai lomba Penulisan Cerpen.

 

Selain dari itu, dalam seleksi tingkat Provinsi yang telah diselenggarakan, mahasiswa Universitas Lancang Kuning juga memenangkan tiga tangkai lomba lainnya, yaitu Julianto (Fasilkom) lomba Komikstrip, fotografi hitam putih dimenangkan oleh Adam (Fekon) dan lomba lukis atas nama Thofan (FKIP) Unilak.

 

Sebagamana yang disampaikan Wakil Rektor III, Dr. Eddy Asnawi, keenam mahasiswa tersebut akan berangkat ke Jogjakarta mewakli Riau untuk bertarung di tingkat nasional.

 

“Ajang Peksiminas sesungguhnya menjadi ajang silaturahmi sesama mahasiswa se Indonesia. Sedangkan tema yang diangkat tahun ini Merajut Budaya Nusantara. “Tujuannya saya kira sebagai wadah ektrakurikuler melalui minat bakat mahasiswa, mengembangkan apresiasi seni untuk memperkaya budaya nusantara,” ujarnya.

 

Sementara itu, Dekan FIB Unilak sangat mengapresiasi prestasi mahasiswa FIB Unilak yang telah ikut dan berhasil meraih juara serta dapat mewakili Riau ke ajang Nasional. Katanya, semoga di tingkat Nasional nantinya dapat pula mengharumkan nama Riau dan Unilak khususnya.