A g e n d a /FIB Unilak
  STATISTIK /FIB Unilak
  • Dikunjungi oleh : 364843 user
  • IP address : 100.24.209.47
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • FIB Unilak Taja Sarasehan Ilmu Humaniora
FIB Unilak Taja Sarasehan Ilmu Humaniora

Rabu,28 Maret 2018

FIB UNILAK-Fakultas Ilmu Budaya Unilak bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Budaya Unand menggelar acara Sarasehan Ilmu Humaniora pada senin, (19/3) bertermpat di Ruang Seminar FIB Unilak.

Tampil sebagai pembicara ketika itu, Dr Pramono, S.S., M.Hum selaku Kaprodi Sastra Minangkabau Unand, didampingi Dr Junaidi selaku Wakil Rektor I Unilak.

Dalam helat sederahana dan bersahabat itu, ada banyak topik sekitar ilmu humaniora yang diperbincangkan. Peluang-peluang perkembangan ilmu humniora juga menjadi titik fokus pembicaraan.

Dr Junaidi menyebutkan di era serba digital ini, peluang-peluang perkembangan ilmu humaniora semakin terbuka lebar, tergantung bagaimana akademisi humaniora sadar dan mampu memanfaatkan kecanggihan teknologi yang semakin canggih ini. “Disinilah diperlukan kepekaan untuk memanfaatkan teknologi untuk perkembangan ilmu humaniora, karena apabila tidak sadar dan tidak mampu, maka kita hanya menjadi robot,” ujar Juanidi.

Hal senada juga disampaikan Dr Parmono, selaku pelaku filolog, teknologi sangat membantu pekerjaan yang digelutinya. “Tinggal lagi bagaiman akita memanfaatkannya. Bahwa ilmu humaniora saat ini begitu dibutuhkan untuk memanusiakan manusia,” jelasnya.

Sementara itu, Dekan FIB Unilak, Hermansyah menyebutkan kegiatan sarasehan yang digelar tentu saja sangat berguna untuk membuka wawasan mahasiswa dan alumni FIB Unilak. “Seyogyanya, mereka harus tahu potensi-potensi ilmu yang mereka geluti untuk tantangan ke depan menyambut masa depan,” jelas Hermansyah.