A g e n d a /FIB Unilak
  STATISTIK /FIB Unilak
  • Dikunjungi oleh : 318636 user
  • IP address : 54.162.118.107
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • FIB Unilak Gelar Simposium Teater dan Sastra
FIB Unilak Gelar Simposium Teater dan Sastra

Selasa,07 November 2017

FIB Unilak menggelar Simposium Teater dan Sastra pada Selasa, (7/11) di Aula pustaka Universitas Lancang Kuning. Menghadirkan pembicara dari Malaysia dan Indonesia. Diantaranya, seniman budayawan Samsyudin Othman (Malaysia), akademisi dan seniman tater Dr Sulaiman Juned (Padang Panjang) dan Dosen FIB Unilak, Muh. Kafrawi (Pekanbaru).

Helat dibuka oleh Wakil Rektor III, Dr. Edi Asnawi. Disebutkannya bahwa perhelatan ini merupakan upaya-upaya Universitas Lancang Kuning untuk merespon perkembangan kesenian dan kebudayaan khususnya di rantau Melayu. “Majelis ini juga memberikan peluang kepada peserta yang notabene mahasiswa-mahasiswi untuk mengetahui informasi-informasi terkait dengan perkembangan teater dan sastra, baik di Indonesia maupun di Malaysia, apalagi yang berkesempatan hadir di majelis ini, banyak diantaranya adalah pakar-pakarnya,” ujar Edi Asnawi.

Sementara itu, ketiga narasumber yang hadir memperbincangkan kekuatan sastra dalam perkembangan teater di wilayah nusantara. Selain peserta yang terdiri dari mahasiswa FIB Unilak, dalam majelis tersebut, dihadiri oleh belasan penyair dan seniman dari Malaysia, Sumatera Barat, Bengkulu, Medan, Banjarmasin dan Jakarta serta Pekanbaru.

Dekan FIB Unilak menegaskan, simposium yang digelar merupakan rangkaian acara yang disebut dengan Ziarah Kesenian, sebuah helat yang ditaja antara penyair Malaysia dan Indonesia.