A g e n d a /FIB Unilak
  Pengumuman /FIB Unilak
1  Jumat,29 Juni 2018
Pengumuman Semester Pendek
5  Kamis,09 Maret 2017
Pengumuman Ujian Proposal
  STATISTIK /FIB Unilak
  • Dikunjungi oleh : 296373 user
  • IP address : 54.198.170.159
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Dosen FIB Lulus Program Studi Singkat di Belanda
Dosen FIB Lulus Program Studi Singkat di Belanda

Selasa,31 Oktober 2017

Salah seorang Dosen Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Lancang Kuning Dr. Junaidi, M.Hum., berhasil lulus seleksi dari 159 dosen se-Indonesia yang mendaftar daring (online) berangkat ke Negeri Belanda. Kelulusan yang diraih dalam rangka mengikuti program studi singkat. Beliau merupakan satu-satunya wakil dari Kopertis Wilayah X yang membawahi Provinsi Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau.Dr. Junaidi berhasil lolos setelah melalui seleksi untuk mengikuti program studi singkat berbagai bidang dengan mendaftar secara online (online) oleh Dirjen Sumber Daya IPTEK Pendidikan Tinggi, Kemenristek Dikti pada 24 Mei 2017.

Dari 159 dosen seluruh Indonesia yang mendaftar mengikuti Program Studi Singkat Bidang Ilmu Sosial, Humananiora, dan Sastra (Program Short Course on Social Science and Humanities for Indonesia Lectures), 40 pendaftar yang lolos tahap pertama diumumkan tanggal 4 September 2017.Tim Penilai Dirjen Sumberdaya IPTEK Pendidikan Tinggi, Kemenristek Dikti melakukan seleksi tahap kedua berupa wawancara (bahasa Indonesia dan bahasa Inggris), 6 September 2017. Mereka tersisa 20 peserta yang lolos berangkat untuk studi singkat itu di Universitas Leiden dan KITLV Negeri Belanda.

Dosen yang lolos itu dari berbagai bidang ilmu, politik, hubungan internasional, psikologi, sejarah, ekonomi, sastra Indonesia dan sastra Inggris, serta geografi. Mereka 12 dari Pulau Jawa, 3 Sumatera, 1 NTB, 1 Kalimantan, dan 3 dari Sulawesi.

Dr. Junaidi yang juga menjabat sebagai Warek I Unilak ini, sebelumnya berkumpul di Jakarta bersama 19 orang dosen lainnya yang juga lulus seleksi untuk mengikuti pembekalan/persiapan keberangkatan dan penandatanganan kontrak. Peserta akan mengikuti studi dari 15 Oktober hingga 15 November 2017.