A g e n d a /FIB Unilak
  STATISTIK /FIB Unilak
  • Dikunjungi oleh : 283342 user
  • IP address : 54.80.123.20
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Yudisium XXIX, FIB Unilak
Yudisium XXIX, FIB Unilak

Kamis,19 Oktober 2017

FIB_UNILAK. Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Lancang Kuning menggelar yudisium XXIX atau yang ke 29 kali pada Kamis, (19/10) di Ruang Seminar FIB Unilak. Kegiatan ini sebagaimana yang dikatakan Dekan FIB Unilak, Hermansyah,S.S.,M.A bahwa Yudisium merupakan sebuah pernyataan formal yang mengindikasi kepada kelulusan mahasiswa yang bersangkutan. Artinya, seluruh mahasiswa yang diyudisium telah mengikuti seluruh proses perkuliahan dengan baik.

“Mengatasnamakan FIB Unilak, saya mengucapkan tahniah kepada para lulusan, pesan saya belajarlah dari segala yang tampak dan tidak tampak. Karena alam dan lingkungan sekitar hendaknya menjadi sumber belajar dari kesuksesan adan semua. Amalkan tujuh nilai Unilak sebagai landasan budaya Melayu dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Hermansyah.

Sebanyak 26 peserta yudisium dari empat prodi yang ada di FIB Unilak. Diantaranya, 18 dari prodi Ilmu Perpustakaan, 5 dari Prodi Sastra Melayu, 2 dari prodi Sastra Indonesia dan 1 dari Prodi Sastra Inggris.

Disebutkan Dekan FIB juga bahwa Yudisium ini bukan akhir antara hubungan yang sejak awal pertama proses perkuliahan, khususnya di FIB. “Selalu kami tekankan sejak bergabung menjadi mahasiswa, maka sejak itulah dan sampaikan kapan pun jua menjadi kalian semua sudah menjadi bagian keluarga besar FIB Unilak. Sebagai satu kesatuan keluarga besar, semoga tali silaturahmi tidak terputus sampai kapanpun,” ucapnya.  

Senada dengan itu, Rektor Unilak yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor II, Ermina Sari, M.Si, menyampaikan yudisium adalah merupakan pengukuhan kelulusan seorang mahasiswwa yang telah memenuhi syarat kelulusan. Tentu dapat menjad indikator bahwa peserta yudisium telah menyelesaikan pendidikan formal jenjang strata satu dengan segala bentuk eveluasi di dalamnya. ” Jadikanlah ilmu yang dimiliki untuk terus maju ke depan. Dan selamat atas kelulusan,” ucap Wakil Dekan tersebut.