A g e n d a /FIB Unilak
  STATISTIK /FIB Unilak
  • Dikunjungi oleh : 265041 user
  • IP address : 54.226.41.91
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • FIB Unilak Tandatangani MOU dan MOA dengan USU Medan
FIB Unilak Tandatangani MOU dan MOA dengan USU Medan

Kamis,28 September 2017

FIB-UNILAK. Untuk meningkatkan dan memperkuat mutu Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Lancang Kuning, berbagai upaya telah digesa dan dilakukan. Rabu (13/9) lalu, FIB Unilak melakukan penandatanganan MOU dengan Universitas Sumatera Utara (USU). Dalam hal itu, langsung dilakukan oleh Dekan FIB Unilak, Hermansyah, S.S., M.A dengan Dekan FIB USU, Dr. Budi Agustono, M.S.

Hermansyah menyebutkan kerja sama serupa ini menjadi cara yang tepat untuk kemudian ditindaklanjuti kerjasama dalam bentuk kegiatan-kegaitan bersama antar kedua Fakultas Ilmu Budaya ini. “Kita akan terus menjalin kerja sama dengan pihak-pihak yang terkait dengan ilmu budaya. FIB USU merupakan salah satu tujuan kita, sehingga dengan mitra ini akan dapat saling berbagi ilmu,” jelas Hermansyah.

Selain tingkat fakultas, kerja sama juga dilaksanakan antar program studi (Prodi) yang ada di masing-masing fakultas. Diantaranya, Prodi Sastra Daerah, Sastra Indonesia, Sastra Inggris dan Ilmu Perpustakaan. Sementara itu, Budi Agustono mengatakan kerjasama yang dilakukan sagatlah penting karena dapat memperkuat Fakultas diantara kedua Universitas. Selain itu, katanya dapat pula saling berbagi ilmu pengetahuan untuk kemajuan pendidikan di masing-masing daerah.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Rektor I Unilak, Dr Junaidi. Dia menyambut baik kerja sama ini. Karena dengan kerjasama ini diharapkan masing-masing institusi dapat melahirkan pemikiran untuk kemajuan ilmu budaya.