A g e n d a /FIB Unilak
  STATISTIK /FIB Unilak
  • Dikunjungi oleh : 246540 user
  • IP address : 54.156.93.60
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Tujuh Pelajar Thailand Resmi Kuliah di FIB Unilak.
Tujuh Pelajar Thailand Resmi Kuliah di FIB Unilak.

Jumat,08 September 2017

 

FIB_UNILAK. Sebanyak tujuh orang pelajar  dari Pattani  negara Thailand resmi kuliah di FIB Unilak jurusan Sastra Melayu tahun ajaran 2017. Hal itu ditandai dengan penyerahan kartu mahasiswa kepada pelajar dari Thailand tersebut. Sebenarnya yang turut serta dalam  pembelajaran di Unilak, ada 10 orang pelajar total dari keseluruhan. Tiga orang pelajar Thailand lainnya akan ikut perkulihan di prodi pendidikan bahasa Inggris di FKIP.

Acara penyambutan telah berlangsung pada Kamis, (7/9) lalu di gedung Rektorat lantai III Unilak. Rektor Unilak melalui Wakil Rektor I Dr. Junaidi. M.Hum, yang langsung menyambut kedatangan pelajar dari Thailand didampingi Dekan fakultas Ilmu Budaya ,dan beberapa dosen.

Dr. Junaidi mengatakan mereka sepuluh pelajar ini telah resmi kuliah di Unilak dan sudah menerima kartu mahasiswa. Ada 10 mahasiswa dari Pattani Thailand yang kuliah di Unilak, rinciannya 7 mahasiwa akan kuliah di prodi sastra melayu di Fakutas Ilmu Budaya dan 3 orang akan belajar di prodi pendidikan bahasa inggris di  FKIP.“allhamdulillah mereka telah resmi kuliah di Unilak dan meraka kuliah di Unilak tidak dikenakan SPP, biaya Ujian dan lainnya dan mereka ini masuk sebagai  mahasiswa reguler ”

Unilak akan memberikan kursus bahasa Indonesia kepada sepuluh mahasiswa Thailand ini guna menunjang kemudahan dalam bersosialisasi dan beradaptasi dengan mahasiswa Riau lainnya dan dosen. Kesepuluh mahasiswa Thailand juga berkewajiban memberikan kursus bahasa Pattani ataupun Thailand kepada mahasiswa Unilak.