A g e n d a /FIB Unilak
  STATISTIK /FIB Unilak
  • Dikunjungi oleh : 246537 user
  • IP address : 54.156.93.60
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Di Helat ICHaS dan ICE-Tech, Dosen FIB Ikutkan Delapan Jurnal
Di Helat ICHaS dan ICE-Tech, Dosen FIB Ikutkan Delapan Jurnal

Minggu,30 Juli 2017

FIBUNILAK-Usai sudah acara International Confrence Of Humanity and Society (ICHaS) dan International Confrence on Environment and Technology yang ditaja Universitas Lancang Kuning selama dua hari (26-26 Juli 2017) lalu. Tak tanggung-tanggung, acara yang diikuti oleh peserta sebanyak 150 itu terdiri dari berbagai universitas yang tersebar di Indonesia dan luar negeri.

Tidak ketinggalan, dosen FIB Unilak juga ikut serta dalam konfrensi bergensi tersebut. Sebanyak delapan jurnal diturutsertakan dalam kegiatan tersebut. Jurnal yang diikutsertakan itu tentu saja akan terindeks Web of Science by Thomson Reuters dimana hal itu merupakan salah satu entitas yang paling dikenal oleh para peneliti dunia.

Adapun diantara jurnal yang diikutsertakan FIB Unilak itu adalah Monomorphemic And Polymorphemic Malay Language Riau Dialect Siak oleh Dr Evizariza, E-Library Implementation In Library Uniersity Of Riau oleh Yuhelmi dan Rismayeti, The Elements Of Paganisme As Reflected In Shirley Jackson’s “The Lottery” oleh Essy Syam and Raja Syamsidar, Toolbox Usage in the Malay Manuscript Cataloging oleh Fiqru Mafar, Nining Sudiar dan Rosman H, The Nuance of Language and Power in Presidential Speech Campaign: Donald Trump versus Hillary Clinton oleh Edward dan Sorta Hutahaean, Religious Value of Silat Kuantan oleh Juswandi, Language, Custom and Ethic in Malay Quatrains oleh Dr Junaidi, New Media Literacy: (study case: University of Lancang Kuning’ Lecturers) oleh Vita Amelia.

Rektor Unilak Dr.Hj. Hasnati.,SH.,MH dalam sambutan di acara penutupan mengatakan konferensi internasional ini kiranya dapat bermanfaat bagi staf pengajar dari berbagai universitas di Indonesia dan luar negeri serta Unilak untuk mencapai peningkatan akreditasi dan kenaikan pangkat. “Kegiatan ini adalah upaya Unilak dalam membangun dan mengembangkan universitas untuk mencapai Visi dan Misi. Selain itu juga guna meningkatkan eksistensi Unilak dimata Nasional dan Internasional. Harapan kita semua, melalui konferensi ini dapat mempertemukan semua peneliti ilmuwan, praktisi, dan mahasiswa untuk saling bertukar pengalaman ide baru hasil penelitian,” jelasnya.