A g e n d a /FIB Unilak
  STATISTIK /FIB Unilak
  • Dikunjungi oleh : 246536 user
  • IP address : 54.156.93.60
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Mahasiswa FIB Unilak Ikut Meramaikan Festival Film Mahasiswa Indonesia 2017
Mahasiswa FIB Unilak Ikut Meramaikan Festival Film Mahasiswa Indonesia 2017

Minggu,30 Juli 2017

FIBUNILAK-Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning yang tergabung dalam Stuido Sagara memproduksi sebuah film pendek. Film itu direncakan akan diikutsertakan dalam Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) 2017 yang ditaja oleh Direktorat Kemahasiswaan, DIrektorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Disebutkan sutradara, Syukri film yang diproduksi mengambil tema tentang nilai-nilai pancasila sesuai dengan tema yang dipilih dari panitia pelaksana yaitu Pengamalan Nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara. “Karena ini kebutuhan festival, kita coba mengikuti tema yang sudah diberikan panitia”, ujarnya.

Dijelaskan syukri lebih jauh, produksi ini sepenuhnya didukung oleh Fakultas Ilmu Budaya dan Studio Sagara FIB Unilak. Direncanakan pengerjaan produksi film ini berlangsung selama empat hari (27-30 Juli 2017) “Judulnya masih kita rahasiakan, tunggu saja selesai diproduksi. Dan kita mengambil lokasi shooting di Perawang dengan alasan, estetika alam dan juga tim dari produksi film kali ini banyak kawan-kawan dari Perawang yang kuliah di FIB Unilak,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Dekan III FIB Unilak, Nining Sudiarti menyebutkan sangat mengapresiasi dan merespon baik apa yang sedang dikerjakan mahasiswa. Karena menurutnya, mahasiswa memang dituntut untuk aktif dan kreatif tidak hanya di jam-jam perkuliahan tetapi juga harus mampu mengimplementasikan ilmu yang diperoleh di kegiatan luar kampus.”Kita sangat apresaiasi dan sangat mendukung. Semoga film yang mereka produksi memberikan pembelajaran bagi mereka disamping sebagai bahan untuk mengikuti festival film 2017,” jelasnya.