A g e n d a /FIB Unilak
  STATISTIK /FIB Unilak
  • Dikunjungi oleh : 251332 user
  • IP address : 107.22.126.144
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Pengurus FPPTI Riau Periode 2017-2020 Resmi Dilantik
Pengurus FPPTI Riau Periode 2017-2020 Resmi Dilantik

Rabu,26 April 2017

 

Pengurus Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Provinsi Riau periode 2017-2020 resmi dilantik pada Rabu, (26/4) di Aula Perpustakaan Unilak. Kegiatan itu berlangsung berkat kerjasama FPPTI dengan Universitas Lancang Kuning. Adapun yang dinobatkan sebagai ketua FPPTI Provinsi Riau adalah Dr. Suryani, Kepala Perpustakaan UIN Susqa Riau.

Dalam kesempatan itu juga, dilangsungkan seminar nasional yang diberi tajuk “Peranan Pustakawan dalam Memasyarakatkan Literasi Informasi”. Kegiatan ini juga ditaja bersempena hari Buku Sedunia.

Ketua FPPTI Pusat, Imam Budi Prasetiawan yang hadir dalam acara pelantikan itu juga sekaligus sebagai narasumber dalam acara seminar yang digelar. Dalam sambutannya, disebutkan bahwa keberadaan FPPTI daerah sangat diperlukan dalam rangka perpanjangantangan program kerja dan pencapaian misi dan visi dari FPPTI. “Karena keberadaan FPPTI adalah merupakan wahana kerjasama antar perguruan tinggi di Indoensia, program kerja FPPTI di tingkat pusat merupakan sinergi dengan program kerja FPPTI di daerah,” ucap Budi Prasetiawan.

Selain itu, Wakil Dekan I FIB Unilak, Fiqru Mafar, M.IP juga dinobatkan sebagai narasumber di acara seminar tersebut. Terkait dengan tema yang diusung, Figru memaparkan presentasi dengan judul “Hoax dan Literasi Informasi di Perpustakaan Perguruan Tinggi”.