A g e n d a /FIB Unilak
  STATISTIK /FIB Unilak
  • Dikunjungi oleh : 188285 user
  • IP address : 54.204.104.49
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Tiga Dosen FIB Unilak Baca Puisi di Helat Hari Puisi Indonesia
Tiga Dosen FIB Unilak Baca Puisi di Helat Hari Puisi Indonesia

Selasa,29 November 2016

Tiga orang dosen Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning, turut meramaikan acara Hari Puisi Indonesia yang ditaja UPT Museum dan Taman Budaya Dinas Pendidikan Provinsi Riau pada  Sabtu, (26/11) lalu.

Ke tiga dosen FIB Unilak tersebut diantaranya adalah Dekan FIB, Hermansyah alias Herman Rante, Ketua Prodi Sastra Indonesia, Hang Kafrawi, dan dosen program studi sastra Melayu, Jefri al Malay. Disebutkan Dekan FIB Unilak, Hermansyah, bahwa keikutsertaan dosen FIB unilak adalah atas undangan yang telah diberikan karena memang, beberapa dosen di FIB juga merupakan sastrawan di Riau.

Disebutkannya lagi, kegiatan serupa ini adalah menarik apalagi di tahun ini, diundang dan dikumpulkan sastrawan Riau meskipun tidak semua. Setidaknya dengan kehadiran dan berkumpulkan mereka menunjukkan bahwa negeri Riau ini memanglah gudangnya para penyair.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Rida K Liamsi, Taufik Ikram Jamil, A Aris Abeba, GP Ade Darmawi, Marhalim Zaini, Kunni Masrohanti, Kepala UPT Museum dan Taman Budaya Riau, Sri Mekka dan diramaikan pengunjung yang rata-rata adalah mahasiswa FIB Unilak.

Sementara itu, Sri Mekka mengatakan, sengaja di tahun ini, acara menyemarakkan Hari Puisi Indonesia mengundang para sastrawan-sastrawan senior disamping diramaikan sastrawan muda. Karena tempat berhimpun ini dipandang perlu guna meningkatkan dunia sastra di Riau. “Dan ini merupakan kegiatan yang digelar setiap tahun, dan dengan acara inilah diharapkan sastra di Riau semakin berkembang. Lewat baca puisi, apresiasi dan lain sebagainya,” jelas Sri Mekka.