A g e n d a /FIB Unilak
  STATISTIK /FIB Unilak
  • Dikunjungi oleh : 195927 user
  • IP address : 54.167.184.64
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • FIB Unilak Akan Gelar Semarak Budaya Melayu 2016
FIB Unilak Akan Gelar Semarak Budaya Melayu 2016

Selasa,29 November 2016

Fakultas Ilmu Budaya Unilak akan gelar sebah helat yang diberi tajuk Semarak Budaya Melayu 2016. Acara yang akan digelar pada tanggal 2-3 mendatang itu terdiri dari beberapa rangkaian acara yang kesemuanya bermuara pada kebudayaan Melayu.

Berbagai helat yang ditaja, diantaranya Seminar Filologi, Workshop Story Telling, Teater, Musik dan Tari, seni pertunjukan mahasiswa FIB Unilak dan juga seni pertunjukan dari beberapa komunitas seni di Pekanbaru.

Selain itu juga ditaja beberapa perlombaan, seperti lomba fotografi tingkat SMA sederajat, digelar bazaar budaya dan lain-lain.

“Kegiatan kita pusatkan di kampus Fakultas Ilmu Budaya Unilak terutama di ruang seminar dan juga panggung terbuka FIB Unilak,” jelas salah seorang dosen dan juga penggagas Semarak Budaya Melayu, Iik Dayanti.

Dijelaskannya juga, acara ini sebenarnya merupakan ke dua kalinya digelar. Tahun sebelumnya, acara serupa digelar dengan tajuk Pekan Budaya Melayu Unilak. Sedangkan tahun ini diganti dengan Semarak Budaya Melayu. Adapun tujuan dari kegiatan ini tak lain adalah untuk memberikan ruang kepada mahasiswa dalam hal kreatifitas. Baik dalam bidang akademi maupun dalam bidang seni pertunjukan.

“oleh karena itulah kita melaksanakan acara ini selama dua hari dalam kemasan seminar dan juga seni pertunjukan. Kita juga berupaya mengundang sanggar-sanggar seni yang ada di Pekanbaru guna menambah referensi dan apresaisi bagi mahasiswa FIB Unilak, “jelas Iik, yang juga merupakan sekretaris Jurusan Sastra Melayu tersebut.