A g e n d a /FIB Unilak
  STATISTIK /FIB Unilak
  • Dikunjungi oleh : 359447 user
  • IP address : 54.92.148.165
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Prof. Dr. Sudi Fahmi Mendapat Gelar Guru Besar
Prof. Dr. Sudi Fahmi Mendapat Gelar Guru Besar

Senin,25 Januari 2016

Universitas Lancang Kuning (Unilak) kembali menoreh prestasi. Salah seorang dosen yang telah mengabdi disana sejak 31 tahun lalu, kini secara resmi menyandang gelar Guru Besar Hukum Tata Negara. Dialah Prof. Dr. Sudi Fahmi, S.H., M.Hum yang mendapatkan penghargaan tersebut dan dibuat Surat Keputusannya langsung oleh Menteri Pendidikan Tinggi RI.

Rabu (20/01/15), pengukuhannya pun resmi digelar dalam Sidang Senat Terbuka yang dipimpin langsung oleh Rektor Unilak Dr. Hj. Hasnati, S.H., M.H. dan dihadiri oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Aula Perpustakaan Unilak, Pekanbaru.

Dalam Pidato Ilmiahnya, Sudi Fahmi berkesempatan menyampaikan pemikirannya melalui karya yang berjudul "Etika dan Penegakan Hukum Dalam Dinamika Politik Ketatanegaraan Indonesia". Dengan karya itu sendiri, Sudi mengharapkan agar menjadi sebuah pemikiran demi lebih baiknya hukum tata negara di Nusantara.

"Semoga dengan ini dapat menjadi sumbangsih pemikiran saya dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik ke depan," katanya.

Sudi Fahmi sendiri merupakan Guru Besar kedua di Unilak setelah sebelumnya hanya disandang oleh Prof. Dr. Syafrani di bidang pertanian. Untuk itulah dalam sambutannya Plt Gubri mengharapkan agar ini menjadi dorongan bagi civitas akademika lainnya, khususnya yang berada di lingkungan Unilak.

Sementara itu, Rektor Unilak mengakui bahwa penunjukan Guru Besar kepada Sudi Fahmi memanglah suatu penghargaan bagi Universitas. Untuk itu dia mengatakan, hal ini memang patut menjadi dorongan ke depan agar Universitas semakin berbenah.

"Kita harapkan hal ini menjadi suatu cambuk bagi yang lainnya agar kampus ini semakin baik," ujarnya.