A g e n d a /FIB Unilak
  STATISTIK /FIB Unilak
  • Dikunjungi oleh : 359399 user
  • IP address : 54.92.148.165
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Rektor Unilak, Dr Hj Hasnati Resmi Dilantik
Rektor Unilak, Dr Hj Hasnati Resmi Dilantik

Senin,16 November 2015

Puncak suksesi kepemimpinan (rektor) Unilak berlangsung hari ini (Sabtu,7/11/2015) dari pejabat lama Prof Dr H Syafrani SSi MSi ke Dr Hj Hasnati SH MH. Pelantikan dilakukan langsung Ketua Yayasan Raja Ali Haji (Yasrah) Dra Hj Septina Primawati MM di Aula Perpustakaan Universitas Lancang Kuning. 

Dr Hj Hasnati SH MH yang baru dilantik ini juga merupakan Rektor wanita pertama di Riau. "Dr Hj Hasnani SH MH merupakan Rektor wanita pertama di Riau," ujar Septina Primawati MM.

Selaku Ketua Yasrah Dra Hj Septina Primawati MM dalam sambutannya mengatakan, kepercayaan yang diberikan kepada pejabat Rektor yang dilantik memiliki konsekuensi logis dalam memajukan Unilak. Serta mampu berkordinasi dengan pemerintah daerah sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat Riau.

"Unilak diharapkan mampu berkompetisi dengan perguruan tinggi lainnya. Tantangan yang dihadapi dilihat sebagai peluang sehingga Unilak menjadi primadona ditanah Melayu. Perkembangan universitas di Riau cukup menggembirakan. Maka Unilak harus mampu meningkatkan lulusannya sehingga menjadi lebih baik," kata Septina yang juga wakil rakyat dari partai Golkar di DPRD Riau."Saya optimis dengan Rektor yang baru apalagi merupakan rektor wanita pertama di Riau," tambah Septina bersemangat.

Dikatakan Septina, semangat yang dimiliki Unilak diharapkan mampu mengakselerasi pembangunan di Riau. Terutama mengejar ketertinggalan diberbagai bidang. Begitu pula dengan kualitas sumber daya manusia harus menjadi fokus perhatian dan prioritas dalam mencetak lulusan mahasiswa yang berkualitas sehingga nantinya mampu bersaing dengan Universitas lain.

"Kepada Rektor yang terpilih diharapkan dapat membangun sinergitas dengan seluruh stake holder, baik di Pemerintahan maupun swasta. Kemudian Unilak dapat terus mempersiapkan sarana dan prasarana pendidikan yang representatif sehingga menjadi primadona di arena publik masyarakat Riau," ujarnya.

Dr Hj Hasnati SH MH meniti karir sebagai dosen tetap di Unilak sejak tahun 1986 sampai sekarang. Sebelumnya, dia menjabat Pembantu Dekan I Fakultas Hukum, kemudian menjabat Dekan dan terakhir Pembantu Rektor I. "Beliau meniti karir dari bawah dan berhasil mengangkat Fakultas Hukum menjadi akreditasi A," kata Dr Suhendro SH Mhum, Wakil PD I Bidang Akademik FH Unilak. Turut hadir dalam pelantikan Kadis Pendidikan Riau Dr Kamsol mewakili Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman, Kopertis, serta tokoh dan undangan lainnya

Kepala Dinas Pendidikan menyebutkan bahwa Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan Rektor Unilak Peiode 2015-2019 merupakan momen bagi civitas akademika Unilak untuk menjadi Perguruan Tinggai Pilihan bagi Provinsi Riau.

Universitas Lancang Kuning adalah Perguruan Swasta di Provinsi Riau yang mengedepankan Budaya melayu sebagai Etika sehari-hari. Dengan keunggulan di bidang akademik prasarana kampus yang modern dan konsep kampus yang berwawasan lingkungan Unilak menjadi Universitas Kebangaan Masyaraakaat Riau.

“Kepada Rektor agar dapat mengemban amanah dan kepercayaan dalam membawaa Unilak kearah yang lebih baik karena amanah dan kepercayaan yang diberikan mengandung Konsekuensi Logis dalam bentuk tanggung jawab, kerja keras dan Pengabdian dalam membangun Unilak. Juga diharapkan Rektor yang baru dilantik mampu mengemas buah pikiran kepala daerah dan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah, sehingga menghasilkan kebijakan dan program kerja yang cerdas dan implementatif sehingga menggesa percepatan pembangunan dalam mewujutkan masyarakat yang sejahtera di provinsi Riau,” ujar Kamsol.

Sementara itu Dr. Hj. Hasnati, SH., MH sebagai Rektor terpilih mengaku siap untuk mengemban amanah dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya selama empat tahun ke depan, beliau juga menyampaikan tetap bersinergi dan meminta arahan dari Rektor sebelumnya yakni, Prof. Dr. Syafrani, M.Si terkait Pelaksanaan Program kerjanya selama menjabat menjadi Rektor terutama untuk kemajuan Unilak termasuk dalam meningkatkan Akreditasi institusi Unilak yang saat ini mendapat predikat B.