A g e n d a /FIB Unilak
  STATISTIK /FIB Unilak
  • Dikunjungi oleh : 359420 user
  • IP address : 54.92.148.165
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • 71 Mahasiswa FIB Unilak Diyudisium.
71 Mahasiswa FIB Unilak Diyudisium.

Selasa,20 Oktober 2015

71 Mahasiswa FIB Unilak Diyudisium.

Sebanyak 71 mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning diyudisium di Kaliandra Meeting Room Graha Pena Riau, Kamis (15/10). Ke semuanya merupakan mahasiswa dari ke empat jurusan yang ada di FiB Unilak; jurusan Sastra Melayu, Sastra Indonesia, Sastra Inggris dan Ilmu Perpustakaan. 

Menurut Dekan FiB Unilak, Dr Junaidi, acara yudisium sangat penting bagi fakultas dan mahasiswa karena menjadi momen dimana menunjukkan mahasiswa sudah menyelesaikan perkuliahan secara resmi.  Lebih jauh disebutkannya kepada mahasiswa, usai perkuliahan yang telah dijalankan, tinggal lagi secara pasti memasuki dunia kerja terutama bagi yang mau bekerja. Dalam hal itu, kata Junaidi yang terpenting adalah kreativitas dan mampu mengaplikasikan ilmu-ilmu yang diperoleh ketika sudah terjun ke masyarakat.

"Kami sudah berupaya memberikan yang terbaik, tinggal lagi rekan-rekan para lulusan yang harus kreatif dan memiliki mental daya saing yang baik dalam menyikapi perkembangan dunia teknologi hari ini," ujarnya.

Terkait dengan pelaksanaan yudisium yang baru kali ini dilaksanakan di luar kampus, Junaidi menerangkan bahwa inilah bentuk kerja sama dan mitra yang terjalin antara FIB Unilak dan Riau Pos. "Inilah bentuk apresiasi kami dari Fakultas terhadap kerjasama yang terjalin selama ini. Dan kami juga hendak menunjukkan kepada mahasiswa-mahasiswi bahwa gedung yang megah ini merupakan berkat kerja keras dan kreativitas dari Rida K Liamsi selaku pemiliknya," ujar Junaidi.

Usai yudisium dilaksanakan pula Kuliah Umum yang dalam hal itu diundang seorang dosen dari Phatani University-Thailand, Phaosan Jahwea. Pria yang juga penyair itu memberikan materi  tentang cabaran bahasa dan sastra Melayu.

Sumber:riau pos