A g e n d a /FIB Unilak
  STATISTIK /FIB Unilak
  • Dikunjungi oleh : 256916 user
  • IP address : 54.225.16.10
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Nuansa Melayu Menjadi Payung Program Balai Bahasa Provinsi Riau
Nuansa Melayu Menjadi Payung Program Balai Bahasa Provinsi Riau

Selasa,24 Februari 2015

Selama dua hari berturut-turut (22-24 Febuari 2015) , Balai Bahasa Provinsi Riau menggelar Koordinasi dan Konsolidasi Program Kerja Balai Bahasa Provinsi Riau 2015. Adapun program perdana yang ditaja ini, sebagai bukti keterbukaan Balai Bahasa untuk membahas dan mengevaluasi program kerja Balai Bahasa baik yang telah dilakukan maupun yang akan dilaksanakan ke depannya. 

Pihak Balai Bahasa Provinsi Riau berharap mendapat masukan dari berbagai pihak untuk peningkatan kualitas kegiatan mereka ke depan. “yang jelas, disamping sebagai ajang silaturahmi, kam ijuga berharap mendapatkan masukan dari berbagai pihak dan lapisan masyarakat,” kata Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau, Drs Agus Sri Danardana M Hum.

Oleh karna itu, selama dua hari di Hotel Ibis Pekanbaru, tampak hadir seniman, budayawan, sastrawan, ahli bahasa dan beberapa perwakilan dari instansi pemerintah. Tampil sebagai pembicara dalam kesempatan itu akademisi dan budayawan Riau, Dr Junaidi (Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning dan Al Azhar. Keduanya membahas peran Balai Bahasan Provinsi Riau selama ini dan juga memberikan beberapa masukan untuk perkembangan dan kemajuan Balai Bahasa ke depan. 

Dari apa yang disampaikan oleh kedua pembicara bahkan beberapa masukan dari para peserta, dapat disimpulkan, harapan dan keinginan para peserta kepada Balai Bahasa, agar bagaimana nuansa kebudayaan Melayu menjadi payung dalam setiap program yang akan dikerjakan ke depannya.