A g e n d a /FIB Unilak
  STATISTIK /FIB Unilak
  • Dikunjungi oleh : 364877 user
  • IP address : 100.24.209.47
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Workshop Penyusunan Kurikulum Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning Berbasis KKNI
Workshop Penyusunan Kurikulum Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning Berbasis KKNI

Sabtu,06 Desember 2014

Pekanbaru- Beberapa waktu terakhir ini, perguruan tinggi di Indonesia disibukkan dengan makhluk baru yang bernama Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) No. 8 Tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia dijadikan acuan dalam menentukan capaian pembelajaran di setiap lembaga pendidikan di Indonesia. Dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Perpres tersebut, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning (FIB Unilak) melaksanakan Workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis KKNI.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 05 - 06 Desember 2014 tersebut menghadirkan dua tenaga ahli, yaitu Prof. Dr. Oktavianus, M. Hum. (Unand) dan Dr. H. Pawit M. Yusup, MS. (Unpad). Melalui workshop ini diharapkan mampu menghasilkan kurikulum program studi berbasis KKNI di lingkungan FIB Unilak. Karenanya, selain kedua tenaga ahli tersebut, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan mahasiswa, alumni, stakeholder, dan pakar pendidikan.

Kegiatan ini sengaja menghadirkan dua pembicara dengan latar belakang keahlian yang berbeda. Prof. Dr. Oktavianus, M. Hum. memiliki keahlian di bidang bahasa dan sastra. Sedangkan Dr. H. Pawit M. Yusup, MS. memiliki keahlian di bidang Ilmu Perpustakaan. Hal ini dilakukan, FIB Unilak memiliki keragaman bidang keilmuan pada masing-masing program studi. Diharapkan, dengan adanya dua tenaga ahli dari dua disiplin ilmu yang berbeda, serta didukung oleh unsur lainnya, diharapkan mampu menghasilkan sebuah kurikulum yang mampu menjawab tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). (FM)