A g e n d a /FIB Unilak
  STATISTIK /FIB Unilak
  • Dikunjungi oleh : 364868 user
  • IP address : 100.24.209.47
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Dosen Ilmu Perpustakaan FIB Unilak Menjadi Pemakalah Dalam Konferensi Perpustakaan Digital Ke 7 di Aceh
Dosen Ilmu Perpustakaan FIB Unilak Menjadi Pemakalah Dalam Konferensi Perpustakaan Digital Ke 7 di Aceh

Jumat,14 November 2014

Aceh - Salah satu dosen Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning (FIB Unilak), Fiqru Mafar, menjadi salah satu pemakalah dalam Konferensi  Perpustakaan Digitall Ke 7 (KPDI 7) di Aceh. Acara yang diselenggarakan pada 10-13 November 2014 tersebut  merupakan kegiatan tahunan yang dijasikan ajang bagi para pustakawan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai perkembangan perpustakaan digital di Indonesia.

Pada acara tersebut, Fiqru, begitu dosen muda ini biasa dipanggil menjadi satu di antara 16 peserta yang makalahnya berhasil lolos untuk dipresentasikan pada KPDI 7. Menurut panita, pada perhelatan akbar ini, terdapat lebih dari 400 peserta hadir dari berbagai wilayah di Indonesia. Mereka berasal dari instansi perpustakaan, baik lembaga swasta maupun lembaga pemerintah. Bahkan, beberapa peserta dari wilayah Indonesia bagian timur, seperti Nusa Tenggara Timur, juga ikut hadir.

Di akhir konferensi panitia akan menghasilkan beberapa rekomendasi terkait pengembangan perpustakaan digital. Pada kesempatan kali ini, salah satu rekomendasi yang dihasilkan adalah melakukan pemeringkatan web berdasarkan jenis perpustakaan. Rekomendasi ini diharapkan mampu mendorong setiap pengelola perpustakaan digital untuk menjadi yang terbaik sehingga mampu lebih memberikan kemudahan akses bagi pemustaka. (FM)