A g e n d a /FIB Unilak
  STATISTIK /FIB Unilak
  • Dikunjungi oleh : 382251 user
  • IP address : 18.232.51.69
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Pencegahan dan Penanggulangan IMS, HIV & Aids di Kota Pekanbaru: FIB adakan pemeriksaan kesehatan
Pencegahan dan Penanggulangan IMS, HIV & Aids di Kota Pekanbaru: FIB adakan pemeriksaan kesehatan

Sabtu,13 September 2014

Pekanbaru - Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan provinsi Riau, sampai bulan Desember 2013 tercatat sebanyak 1253 kasus HIV dan 1001 kasus AIDS. Kondisi ini tentu saja perlu mendapatkan perhatian serius dari berbagai lapisan masyarakat. Salah satu perhatian tersebut dapat diwujudkan menyebar-luaskan informasi pencegahan penyakit tersebut.

Menindak-lanjuti kasus di atas, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning (FIB Unilak) mengambil langkah berupa melakukan kerjasama dengan Yayasan Utama (Untuk Kesejahteraan Masyarakat). Kerjasama yang diwujudkan adalah penyebarluasan program pencegahan dan penanggulangan IMS, HIV, & AIDS di Kota Pekanbaru.

Yayasan Utama merupakan yayasan yang terpilih untuk pemaksanakan program "Indonesia Response to HIV in 12 Provinces: Goverment and civil society partnership" dengan dukungan dana dari Global Fund di wilayah kerja Kota Pekanbaru. Melalui kerjasama tersebut, akan diadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 15 September 2014 pukul 08.00 WIB - Selesai di Ruang Seminar FIB Unilak. Kegiatan ini terbuka bagi seluruh civitas akademik di lingkungan Unilak. Diharapkan melalui kegiatan tersebut, seluruh civitas akademik Unilak dapat terbebas dari ancaman HIV & AIDS.