Muhammad Kafrawi, S.S., M.Sn.
Galeri Pimpinan
Muhammad Kafrawi, S.S., M.Sn

Dekan
Dr. Hj. Evizariza, M.Hum

Wakil Dekan 1
Rismayeti, S.Sos., M.IP

Wakil Dekan 2
Jefrizal, S.Hum., M,Sn

Wakil Dekan 3
Qori Islami, S.S.,M.Hum

Kaprodi Sastra Inggris
Drs. Rosman H., M. Hum

Kaprodi Sastra Indonesia
Nining Sudiar, S.Sos. M.IP

Kaprodi Ilmu Perpustakaan
Iik Idayanti., M.Hum

Kaprodi Sastra Melayu
Penelitian
Pengabdian
Agenda

Jumat, 20 Jan 2023, 15:19:54 WIB, 141 View Widi, Kategori : Unilak

Unilak Riau - Di hari yang baik yakni, Jumat, 20/01/2023 Universitas Lancang Kuning Pekanbaru melakukan penandatanganan kerjasama dengan MAN 1 Pekanbaru, Jumat 20/01/2023 2022.

Penandatangan MoU dilakukan oleh Rektor Unilak Dr Junaidi dengan Norerlinda, M.Pd, Kepala Sekolah MAN 1 Pekanbaru, turut hadir Wakil Dekan I Sekolah Pascasarjana Unilak Dr Anto Ariyanto, Kepala Urusan Internasional dan Kerjasama Unilak Dr Nurfaisal, Kaprodi Magister Pedagogi Unilak Dr Marwa.MA, dan sejumlah Wakil Kepala sekolah, guru dari sekolah yang beralamat di Jalan Bandeng Kec Marpoyan Damai ini.

Pelaksanaan kerjasama dalam rangka Tri Darma Perguruan Tinggi dan peningkatan kualtias pendidikan untuk siswa, tenaga pendidik, dan guru-guru. Ada 9 bidang kerjasama yang dilakukan Unilak dengan MAN 1 Pekanbaru, diantaranya pelatihan, pendampingan, perpustakaan, pengembangan inovasi dan teknologi, jurnal, kurikulim, karya ilmiah, publikasi, promosi dan lain-lain.

Saat pelaksanaan MoU, Dr Junaidi yang juga anggota Dewan Pendidikan Riau ini memberikan motivasi kepada guru dan staf MAN 1 dalam menghadapi tantangan dunia pendidikan di zaman digitalisasi dan revolusi industri 4.0. Selain itu Dr Junaidi juga mendorong guru-guru di MAN 1 Pekanbaru yang berlum S2 untuk melanjutkan studi ke S2 dan yang belum berpendidikan doktor untuk dapat lanjut ke program doktor.

Dr Junaidi yang ditemui usai MoU menyebutkan kerjasama dengan MAN 1 dalam rangka peningkatan SDM guru-guru dan siswa MAN 1 Pekanbaru. Sepanjang 2022 kami telah melakukan kerjasama lebih dari 20 sekolah di Riau, dan di awal tahun 2023, MAN 1 Pekanbaru menjadi sekolah pertama dilakukan MoU dengan Unilak.

Dr Junaidi menyampaikan bahwa saat ini di Unilak telah berdiri Magister Pedagogi, dan ini dapat menjadi pilihan bagi para guru-guru di MAN1 dan Riau untuk dapat melanjutkan studi Pascasarjana di Unilak.

Selain melakukan MoU di MAN 1, Dr Junaidi juga melakukan dialog dengan siswa kelas 12 di mesjid sekolah yang diikuti lebih dari 120 siswa. Dan memberikan tips untuk memilih tempat kuliah dan jurusan.

" Salah satu cara untuk memilih kampus sebagai tempat kuliah adalah dengan berdiskusi dengan orang tua, setelah itu tentukan jurusan yang diminati, pilih alternatif jurusan, lihat akreditasi kampus dan Prodi, kemudian perlu juga melihat biaya. Beberapa orang tua terkadang melarang anaknya untuk kuliah ke luar Riau, maka dari itu ketika ada perbedaan untuk tempat kuliah maka perlu meyakinkan orang tua, doa dan restu orang tua penting untuk keberhasilan dalam pendidikan dan kehidupan." ucap Dr Junaidi. 

Sementara itu Kepala Sekolah Norerlinda, M.Pd, mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unilak yang telah hadir dan memberikan motivasi kepada guru-guru, siswa MAN 1 Pekanbaru.

Alhamdulillah kita bersyukur MoU dengan Unilak hari ini, motivasi dari Rektor Unilak luar biasa. Saya sepakat dengan Rektor Unilak untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, perkembangan zaman dan tantangan saat ini tidak bisa dihindari, dan pendidikan adalah salah satu caranya menghadapi itu, ucap Norelinda.

" Saya sering menyampaikan kepada guru-guru untuk melanjutkan S2, di MAN  guru sudah S1 karena syaratnya S1. Saya sangat suport kepada guru-guru yang ingin melanjutkan S2, bahkan dalam pembelajaran kita memberikan kemudahan, guru guru yang sedang S2 kita permudah proses mengajarnya di sekolah, belajar mengajar dapat berjalan dan studi S2 juga bisa lancar dan cepat selesai.Ucap Norerlina.M.Pd.



Kunjungan ke SMKN 1 Pekanbaru, Rektor Unilak Dr Junaidi Jadi Pembina Upacara, Motivator, Hingga Ajak Guru Lanjut S2
Senin, 06 Feb 2023, 14:45:10 WIB, Dibaca : 54 Kali
Peningkatan Profesionalisme Guru melalui Pelatihan Publikasi   Ilmiah Berbasis Riset Observasi Pengabdian Masyarakat Dosen FIA Unilak
Senin, 06 Feb 2023, 13:30:18 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jalin Kerjasama Dengan Ponpes Babusalam Pekanbaru, Unilak Buka Ruang Kerjasama Dengan Ponpes di Riau
Senin, 06 Feb 2023, 13:29:14 WIB, Dibaca : 52 Kali

Tuliskan Komentar
Galeri Dosen & Karyawan
Sekilas Info
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 1
Pengunjung Hari ini 49
Hits hari ini 89
Total Hits 99143
Total pengunjung 40779