Muhammad Kafrawi, S.S., M.Sn.
Galeri Pimpinan
Muhammad Kafrawi, S.S., M.Sn

Dekan
Dr. Hj. Evizariza, M.Hum

Wakil Dekan 1
Rismayeti, S.Sos., M.IP

Wakil Dekan 2
Jefrizal, S.Hum., M,Sn

Wakil Dekan 3
Qori Islami, S.S.,M.Hum

Kaprodi Sastra Inggris
Drs. Rosman H., M. Hum

Kaprodi Sastra Indonesia
Nining Sudiar, S.Sos. M.IP

Kaprodi Ilmu Perpustakaan
Iik Idayanti., M.Hum

Kaprodi Sastra Melayu
Penelitian
Pengabdian
Agenda

Kamis, 07 Jan 2021, 15:01:10 WIB, 133 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto :

Unilak Pekanbaru - Media Sosial memiliki kekuatan yang besar untuk meningkatkan penjualan. Untuk membantu peningkatan penjualan mobil di CV Jaya Mobilindo Pekanbaru, tiga dosen fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning Pekanbaru mengadakan Program Pengabdian Kepada Masyarakat  dengan memberikan pelatihan sosial media. Pelatihan dilakukan dari bulan September 2020- Januari 2021 dengan diikuti oleh 20 karyawan. 

Tiga dosen yang terlibat yaitu, ketua Faizah Kamilah, SE, M.Ak, Ak, anggota Zulia Khairani, SE, MM, dan Efrita Soviyanti, SE, MM. Sebelum pemberian pelatihan tiga dosen Unilak telah melakukan survei, dan memberikan kuisioner, hasil dari survei, diperoleh informasi bahwa sangat jarang diadakan pertemuan yang membahas tentang peningkatan pengetahuan dengan media sosial, selain itu diperlukannya meningkatkan pengetahuan mengenai berbagai alternatif dalam pemasaran produk (mobil), dan karyawan belum  pernah  disosialisasikan  dan mengikuti pelatihan bagaimana cara mempromosikan produk di media sosial.

Dijelaskan salah seorang dosen Unilak, Faizah, pelatihan dan pendampingan yang diberikan bertujuan untuk  meningkatkan pengetahuan  untuk memasarkan produk mengunakan media sosial khususnya pasar bursa mobil sehingga mereka memiliki potensi yang lebih besar untuk memasarkan produk mereka kewilayaah yang lebih luas.  Yang kedua meningkatkan pengetahuan mengenai cara cara yg dapat digunakan untuk meningkatkan jumlah potensi calon konsumen, sehingga potensi penjulan mereka juga akan meningkat. Ketiga meningkatkan kreatifitas anggota mitra melalui media sosial dengan menampilkan gambar gambar produk yang menarik. 

" Kemampuan  memasarkan  produk dengan memanfaatkan media  sosial  sangat  dibutuhkan  dan  peluangnya sangat  besar  saat  ini, karena masyarakat sudah banyak yang  memilih untuk belanja online baik melalui toko online yang sudah banyak, sering juga masyarakat akhirnya belanja karena melihat tampilan yang menarik," ujar Faizah saat dihubungi, Rabu (6/01/2020).

Ditambahkanya, salah satu kunci memasarkan lewat media social adalah kretaifitas, dan keunikan dalam tampilan yang akan dibagikan di media sosial yang dipilih akan  sangat  besar  pengaruhnya  pada  keberhasilan  memikat calon  konsumen sehingga akhirnya memutuskan untuk membeli.

 

 



Dosen Fekon Unilak Latih Wirausaha Muda di Lingkungan Kampus
Minggu, 17 Jan 2021, 07:47:44 WIB, Dibaca : 36 Kali
Agar Transparan dan Sistematis, Dosen Fekon Unilak Latif RT RW Tentang Laporan Keuangan
Sabtu, 16 Jan 2021, 11:43:45 WIB, Dibaca : 56 Kali
Disaat Pandemi, Dosen Fekon Unilak Adakan Pelatihan Metode Daring
Jumat, 15 Jan 2021, 11:52:45 WIB, Dibaca : 90 Kali

Tuliskan Komentar
Galeri Dosen & Karyawan
Sekilas Info
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 2
Pengunjung Hari ini 11
Hits hari ini 31
Total Hits 12649
Total pengunjung 4686