Muhammad Kafrawi, S.S., M.Sn.
Galeri Pimpinan
Muhammad Kafrawi, S.S., M.Sn

Dekan
Dr. Hj. Evizariza, M.Hum

Wakil Dekan 1
Rismayeti, S.Sos., M.IP

Wakil Dekan 2
Jefrizal, S.Hum., M,Sn

Wakil Dekan 3
Qori Islami, S.S.,M.Hum

Kaprodi Sastra Inggris
Drs. Rosman H., M. Hum

Kaprodi Sastra Indonesia
Nining Sudiar, S.Sos. M.IP

Kaprodi Ilmu Perpustakaan
Iik Idayanti., M.Hum

Kaprodi Sastra Melayu
Penelitian
Pengabdian
Agenda

Senin, 22 Jun 2020, 12:42:34 WIB, 432 View , Kategori : Unilak

Ket Foto : Fakultas Ilmu Administrasi Unilak melakukan kerjasama (MoA) dengan Pemkab Rohul

Unilak-Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Penelitian, Jum’at (19/6/2020) Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) teken Memorandum of Understanding (MoU) Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru.

Acara yang dipusatkan di aula Islamic Center Rohul itu juga diikuti dengan Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Fakultas Ilmu Administrasi Unilak. MoA dengan Fakultas Ilmu Administrasi itu dihadiri Bupati Rohul H. Sukiman diwakili Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si bersama Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Unilak Alexsander Yandra SIP M.Si.

Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si saat dikonfirmasi Media Center Rohul, Jum’at (19/6/2020) mengatakan kerjasama Pemkab Rohul dengan Unilak ini merupakan lanjutan dari MoU yang dilakukan Bupati Rokan Hulu bersama Rektor Unilak beberapa waktu yang lalu.

“Jadi hari ini Fakultas Ilmu Administrasi Unilak kembali kita melaksanakan Agreement (MoA) yang merupakan lanjutan dari MoU beberapa waktu lalu. Dimana kita berencana dengan Unilak ini melakukan kerjasama pertama kita memberikan kesempatan jika ada nanti mahasiswa Unilak untuk melaksanakan magang di Pemerintah Kabupaten Hulu.

“Selain itu, ketika Pemerintah membutuhkan pendampingan dari perguruan tinggi juga Unilak dalam hal ini Fakultas Ilmu Administrasi bersedia bersedia untuk mendampingi,” ujarnya.

Selain itu, tambah Sekda, kerjasama dengan Unilak ini untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) ASN Pemkab Rohul termasuk dengan Fakultas Ilmu Administrasi Unilak.

“Kita bekerja sama dengan Unilak ini sejak tahun 2001, saat itu ketika Rokan Hulu baru Mekar dari kabupaten Kampar sehingga peran Unilak saat itu untuk meningkatkan SDM Aparatur ini sangatlah luar biasa dan beberapa angkatan yang mengikuti pendidikan saat ini sudah dimanfaatkan ilmunya,” katanya.

“Hari ini juga kita sebagai lanjutan MoU dengan Unilak kita sudah mengirim dan mengikutsertakan beberapa ASN untuk melanjutkan di jenjang Pendidikan di Strata 2 (S2) sebagai lanjutan dari S1, kedepan juga kita masih mendorong bagaimana ASN bisa meningkatkan pendidikannya”.

“Baik secara formal dan Unilak tadi menyatakan bersedia bekerjasama untuk Bagaimana ASN kita juga tetap memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Unilak Alexsander Yandra SIP M.Si MoA antara Fakultas Ilmu Administrasi Unilak dengan Pemkab Rohul ini dari visi Pendidikan Penelitian dan Pengabdian, Unilak siap bersinergi dan berkolaborasi sehingga bisa memajukan pemerintah Daerah Rokan Hulu.

"Dalam MoA itu kami juga menawarkan beberapa poin-poin yang berkaitan dengan Pendidikan, pendampingan dan pemberdayaan masyarakat desa maupun dengan program-program yang ada di Pemda Rohul”.

“Seperti program peningkatan kapasitas ASN. Kami sangat terbuka untuk ASN Rohul yang ingin melanjutkan studi di Universitas Lancang Kuning khususnya di Program Studi Administrasi dan Magister Administrasi Publik, kami sangat menunggu kehadiran nya," katanya.

Lanjut Alexsander, Unilak juga siap membangun suatu komitmen bersama dalam hal sinergisitas antara Unilak dan Pemda Rohul dibidang Pendidikan dan Penelitian. Apalagi beberapa pejabat Pemkab Rohul merupakan Alumni Unilak.

"Kami sangat terharu dan senang melihat kiprah dari Alumni Unilak sekarang banyak mengisi jabatan di beberapa struktural di Pemkab Rohul seperti Sekda, Kepala Dinas, Kabid, Kasi maupun Camat kami melihat bahwa kontribusi Unilak terhadap pemerintah daerah Rohul sangat dirasakan," katanya.

Kata Alexsander, ia berharap para Alumni ini menjadi entitas penting dalam membangun jejaring (networking) dalam membesarkan Fakultas dan Unilak. Kedepan Alumni itu adalah entitas yang sangat penting sebagai ujung tombak dalam membangun komitmen dan regenarasi bagi adek-adek lulusan nantinya.



Faperta Unilak Gelar Yudisium ke LX, 35 Mahasiswa Resmi Bergelar Sarjana
Senin, 30 Nov 2020, 14:17:15 WIB, Dibaca : 35 Kali
Dapat Beasiswa Selama Kuliah, Wanda Dan Firdaus Raih Penghargaan Dari Dekan Fasilkom Unilak
Senin, 30 Nov 2020, 06:36:14 WIB, Dibaca : 24 Kali
Dekan FIB Kukuhkan 70 Peserta Yudisium, Resmi Menyandang Gelar Sarjana.
Sabtu, 28 Nov 2020, 15:14:48 WIB, Dibaca : 64 Kali

Tuliskan Komentar
Galeri Dosen & Karyawan
Sekilas Info
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 2
Pengunjung Hari ini 8
Hits hari ini 28
Total Hits 8085
Total pengunjung 3419