Muhammad Kafrawi, S.S., M.Sn.
Galeri Pimpinan
Muhammad Kafrawi, S.S., M.Sn

Dekan
Dr. Hj. Evizariza, M.Hum

Wakil Dekan 1
Rismayeti, S.Sos., M.IP

Wakil Dekan 2
Jefrizal, S.Hum., M,Sn

Wakil Dekan 3
Qori Islami, S.S.,M.Hum

Kaprodi Sastra Inggris
Drs. Rosman H., M. Hum

Kaprodi Sastra Indonesia
Nining Sudiar, S.Sos. M.IP

Kaprodi Ilmu Perpustakaan
Iik Idayanti., M.Hum

Kaprodi Sastra Melayu
Penelitian
Pengabdian
Agenda

Selasa, 25 Agu 2020, 20:13:27 WIB, 5137 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto : Petugas melayani calon mahasiwa baru yang mendaftar di ruang PMB Unilak dengan menggunakan masker, sarung tangan dan face shield, beberapa waktu lalu. ft ahmad widi

Unilak- Universitas Lancang Kuning (unilak) membuka pendaftaran gelombang tiga dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2020. Gelombang tiga dimulai sejak 8 Agustus- 3 Oktober 2020. Penerimaan mahasiswa baru di Unilak tahun ini dilakukan tanpa tes, seleksi masuk berdasarkan ijazah/SKL dan nilai rapor semester 6 atau semester lima. Persyaratan lainya yaitu fotokopi KTP dan kartu keluarga.

Demikian disampaikan oleh Rektor Unilak Dr.Junaidi.SS.M.Hum yang di dampingi oleh wakil rektor I bidang Akademik Zamzami.S.Kom.M.Kom yang ditemui, Selasa(25/08/2020). Dalam penerimaan mahasiswa baru ini Unilak juga memberikan kuota bagi pemegang kartu Indonesia pintar kuliah (KIP). Sebanyak 109 pemegang KIP kuliah atau yang terdaftar di BDT Kemensos.

Dijelaskan Rektor, bagi pemegang KIP kuliah atau sudah mendaftar di KIP kuliah atau yang terdaftar pada BDT kementerian sosial maka untuk segera mendaftarkan diri di Unilak, dengan terlebih dahulu membayar uang pendaftaran 300 ribu kemudian dilanjutkan dengan membayar Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP). Di jabarkan Rektor, setelah membayar SPP maka untuk segera melengkapi berkas daftar ulang yaitu fotokopi ijazah dan SKHUN di legalisir rangkap dua, fotokopi KTP dan KK rangkap dua. Dan bagi pemegang KIP Kuliah atau yang terdaftar di BDT Kemensos RI untuk dapat melengkapi berkas, batas akhir pengumpulan berkas yaitu 31 Agustus 2020. 

Rincian persyaratan calon penerima beasiswa KIP Kuliah dapat diakses di laman www.kemahasiswaan.unilak.ac.id atau www.unilak.ac.id. Berdasarakan laman diatas beberapa persyaratan yaitu, calon mahasiswa tamat tahun 2019/2020, tamat 2018/2019, mendaftar KIP Kuliah melalui website  kip-kuliah.kemendikbud.go.id, usia paling tinggi 21 tahun, pendidikan orang tua maksimal pendidikan S1/D4, print out biodata pendaftar di sistem KIP kuliah, fotokopi ijazah dan SKHUN Legalisir yang dilakukan oleh kepala sekolah, fotokopi kartu Indonesia pintar dan KK 1 lembar, rekening listrik satu bulan terakhir, surat keterangan rekomendasi kepala sekolah, pas foto ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar, mengisi kontrak kerja antara mahasiswa dan Perguruan Tinggi, surat pernyataan tidak menuntut hasil seleksi (bermateri 6000), foto rumah tampak depan dan tampak samping, serta isi rumah, dan anggota keluarga.

"KIP Kuliah ini adalah program pemerintah pusat yang sangat bermanfaat untuk membantu pendidikan bagi keluarga yang tidak mampu, untuk itu maka silahkan memanfaatkan kesempatan ini". Ujar Rektor.

Sementara itu wakil rektor I Unilak bidang Akademik Zamzami.S.Kom.M.Kom mengatakan bahwa biaya kuliah di Unilak sangat ringan dan terjangkau. Untuk biaya pendaftaran 300ribu. Sementara untuk SPP di Unilak dari 2.250.000 hingga 3.500.000.
"Prodi di seluruh Unilak telah berakreditasi A dan B, di Unilak juga tersedia jalur reguler B yang dapat dipilih oleh calon peserta yang sedang bekerja"Ujarnya. Di jelaskan Zamzami, cukup dengan mendahulukan bayar SPP sudah pasti kuliah di Unilak. Sementara untuk uang pengembangan bisa diangsur dan dengan batas pembayaran 5 Januari 2021" Ujar Zamzami.



Majukan SDM dan Pembangunan Rohil, Unilak Kerjasama Dengan Kepenghuluan Rantau Bais
Minggu, 17 Okt 2021, 08:33:42 WIB, Dibaca : 47 Kali
Didepan Wisudawan, Rektor Unilak Berpesan Jika Ingin Sukses Dan Berhasil Muliakan Orang Tua
Rabu, 13 Okt 2021, 11:36:33 WIB, Dibaca : 152 Kali
Satgas Covid19 Pekanbaru Apresiasi Prokes Unilak Saat Pembelajaran Tatap Muka Terbatas
Selasa, 12 Okt 2021, 22:54:53 WIB, Dibaca : 181 Kali

Tuliskan Komentar
Galeri Dosen & Karyawan
Sekilas Info
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 1
Pengunjung Hari ini 41
Hits hari ini 121
Total Hits 41739
Total pengunjung 15128