Muhammad Kafrawi, S.S., M.Sn.
Galeri Pimpinan
Muhammad Kafrawi, S.S., M.Sn

Dekan
Dr. Hj. Evizariza, M.Hum

Wakil Dekan 1
Rismayeti, S.Sos., M.IP

Wakil Dekan 2
Jefrizal, S.Hum., M,Sn

Wakil Dekan 3
Qori Islami, S.S.,M.Hum

Kaprodi Sastra Inggris
Drs. Rosman H., M. Hum

Kaprodi Sastra Indonesia
Nining Sudiar, S.Sos. M.IP

Kaprodi Ilmu Perpustakaan
Iik Idayanti., M.Hum

Kaprodi Sastra Melayu
Penelitian
Pengabdian
Agenda

Selasa, 28 Mar 2023, 13:46:16 WIB, 1513 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto :

Unilak Riau - Kebahagian dan keberkahan menghampiri civitas akademika Unilak Riau, kabar baik bagi kampus yang didirikan tahun 1982 ini dimana Rektor Unilak Dr Junaidi SS M.Hum telah resmi menyandang jabatan guru besar/Profesor. 

Hal ini setelah keluarnya Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Teknologi 1488/M/07/2023 tentang kenaikan Jabatan Akademik Dosen, awal Maret lalu. Dalam surat yang ditetapkan oleh Menteri Pendidikan Nadien Makarim itu tertera Dr Junaidi dinaikkan jabatannya menjadi Profesor dalam bidang Kajian Ilmu Budaya dengan angka kredit 1138.

Prof Junaidi mulai menjadi dosen sejak tahun 2000 di Fakultas Ilmu Budaya Unilak, kemudian diamanahkan menjabat Dekan FIB dua periode, kemudian kembali dipercaya sebagai Wakil Rektor I Unilak.

Rektor Unilak Prof Dr Junaidi dihubungi, Selasa, 28/03/2023 mengucapkan syukur alhamdulillah kepada ALLAH SWT atas nikmat iman, islam, kesehatan. Diberikan amanah sebagai guru besar/Profesor tentu rasa syukur yang dipanjatkan. Terima kasih kepada orang tua, keluarga, guru-guru dan seluruh civitis akademika Unilak. Semoga ini menjadi motivasi bagi dosen Unilak lainnya untuk lahirnya guru besar baru di fakultas yang ada di Unilak.

Prof Dr Junaidi yang juga tokoh pendidikan Riau ini merupakan sosok yang ramah, sederhana, dan mudah bergaul, Lahir di Bangkinang tahun 1975 lalu. Sejak menempuh pendidikan dasar hingga doktor, Prof Junaidi merupakan sosok yang tekun dan pekerja keras. Hal ini pernah ia sampaikan dalam beberapa pertemuan, salah satunya dalam podcast saat diundang di RRI. Tiap memberikan motivasi kepada guru-guru dan siswa sekolah ia selalu menyampaikan pentingnya ketekunan, kerja keras dalam menempuh pendidikan, dan tidak melupakan nilai nilai budaya Melayu.

Prof Dr Junaidi menempuh pendidikan S1 Sastra Inggris, Universitas Padjajaran Bandung, S2 American Studies, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, S3 Department of Studies, University of Malaya Kuala Lumpur

Sejak menjadi dosen ia sering melakukan motivasi tentang nilai nilai budaya, bagi guru,guru,siswa dan anak muda di Riau. Aktifitas masuk sekolah-sekolah di pelosok desa semakin sering dilakukan sejak diamanahkan menjadi Rektor Unilak tahun 2019 lalu. Beberapa sekolah yang didatangi diantaranya di Kecamatan 13 Koto Kampar Hulu, Pondok Pesantren di Tapung Kampar, SMK di Kandis, SMK Swasta di Perawang Siak, SMA Rohil, Tembilahan, dan Inhu. 

Setiap ke daerah dan bertemu anak anak desa di Riau, Prof Dr Junaidi berkeinginan anak anak Riau untuk dapat mampu bersaing dan memiliki kompetensi, keahlian, mempertahankan nilai nilai budaya, sehingga mampu memberikan kemajuan bagi daerah, salah satu cara untuk mencapai itu adalah dengan pendidikan.

Di kesempatan lain, Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma SH.M.Pd saat hadir di Pekanbaru menyebutkan, Prof Dr Junaidi merupakan guru besar ke 34 di lingkungan LLDIKTI Wilayah X (Riau,Sumbar, Kepri, Jambi). " Saya mengucapkan selamat kepada Prof Junaidi dan Unilak, semoga akan lahir guru besar lainnya."



Wakil Rektor III Unilak Berharap Unilak Archery Club Lahirkan Atlet Panahan Nasional
Sabtu, 23 Mar 2024, 11:13:47 WIB, Dibaca : 329 Kali
Taman Kehati Unilak-PHR Raih Rekor Muri
Selasa, 19 Mar 2024, 16:25:31 WIB, Dibaca : 331 Kali
Magister Akuntansi Resmi Berdiri di Unilak, Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah dibuka
Sabtu, 16 Mar 2024, 09:07:52 WIB, Dibaca : 450 Kali

Tuliskan Komentar
Galeri Dosen & Karyawan
Sekilas Info
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 1
Pengunjung Hari ini 62
Hits hari ini 142
Total Hits 163217
Total pengunjung 71671