Muhammad Kafrawi, S.S., M.Sn.
Galeri Pimpinan
Muhammad Kafrawi, S.S., M.Sn

Dekan
Dr. Hj. Evizariza, M.Hum

Wakil Dekan 1
Rismayeti, S.Sos., M.IP

Wakil Dekan 2
Jefrizal, S.Hum., M,Sn

Wakil Dekan 3
Qori Islami, S.S.,M.Hum

Kaprodi Sastra Inggris
Drs. Rosman H., M. Hum

Kaprodi Sastra Indonesia
Nining Sudiar, S.Sos. M.IP

Kaprodi Ilmu Perpustakaan
Iik Idayanti., M.Hum

Kaprodi Sastra Melayu
Penelitian
Pengabdian
Agenda

Rabu, 20 Jul 2022, 17:10:08 WIB, 779 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto : Rektor Unilak Dr Junaidi berfoto bersama dengan Forum Wartawan Migas Riau, Perwakilan PHR, dan peserta mahasiswa dalam agenda PHR Goes To Campus. Selasa/19/07/2022

Unilak Pekanbaru - Rektor Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, Dr. Junaidi menutup kegiatan "PHR Goes to Campus" yang diselenggarakan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bekerja sama dengan Forum Wartawan Migas Riau, Selasa (19/07/2022) di lantai III gedung Rektorat. Pelaksanaan PHR Goes To Campus di Unilak digelar selama dua hari (18-19 Juli 2022), diiikuti oleh 75 mahasiswa dari lintas fakultas. Turut hadir Yulia Rintawati 
Sr. Analyst media & communications PHR

 

Program "PHR Goes To Campus" berlangsung di tujuh kampus yang ada di Riau, dan Unilak menjadi satu diantaranya. Acara pembukaan Senin lalu, dibuka oleh Wakil Rektor Unilak I Zamzami M.Kom. selain mengedukasi mahasiswa soal eksplorasi minyak, juga diisi dengan kegiatan penulisan kreatif di media massa dan media sosial.  

Rektor Unilak Dr Junaidi saat menutup acara mengungkapkan, kemampuan menulis sangat bermanfaat. Selain untuk menyampaikan ide serta gagasan, juga sebagai personal branding. 

" Menulis pasti berguna, di manapun anda kerja menulis pasti akan berguna, menariknya adalah ketika anak zaman sekarang suka bermedia sosial, maka gunakan sosial media untuk hal-hal positif, menulis yang positif,  media sosial boleh untuk yang fun-fun tapi juga untuk menyampaikan hal yang baik." ujar Dr Junaidi. 
Rektor juga mengisahkan bagaimana hobinya menulis di media sejak mahasiswa membuat dirinya lebih dikenal publik dan membuat ia banyak memperoleh kesempatan berharga hingga akhirnya dapat meraih posisi seperti sekarang.
Di hari terakhir pelaksanan PHR Goes To Campus Forum Wartawan Migas Riau juga mengumumkan 10 nominasi karya tulis terbaik di tingkat kampus Unilak yang di raih oleh Angel Sianturi dari Fakultas Kehutanan, Olintia Velensia Lumban Raja, Darul Iman dari Teknik Elektro, Gilang Fernando dari Teknik Elektro, Rahmat Ramadahan Teknik Elektro. Berikutnya Dela Sari dari Fakultas Kehutanan, Suci Andriani dari FIA, Angelia Ambarita Fakultas Hukum, Fitirianingsih dan Andi Amanda Febriana dari FIA.  

Ketua Forum Wartawan Migas Riau Satria Utama Batu Bara mengucapkan selamat kepada 10 nominasi terbaik tulisan dari mahasiswa Unilak. Dari 10 nominasi ini nantinya akan diikutkan dalam kompetisi menulis bersama 10 nominator lainnya dari 7 perguruan tinggi yang ada di Riau. Selanjutnya dmakan dipilih tiga juara untuk mendapatkan hadiah jutaan rupiah, serta para juara nantinya akan diikutkan  dalam kegiatan tour/berkunjung ke lokasi wilayah kerja PHR. 

"Kegiatan ini digelar untuk memperingati 1 tahun operasional  WK Rokan, PHR perusahaan anak bangsa. Ini anugerah bagi Riau dengan memiliki sumberdaya alam berupa minyak bumi yang menghasilkan dana untuk pembangunan di Riau bahkan negara. Kita berharap warga Riau ikut berpartisipasi. Salah satunya adalah dengan menulis. Menulis mengenai sumbangsih sumber daya alam terhadap pembangunan di Riau," terangnya.*



Kunjungan ke SMKN 1 Pekanbaru, Rektor Unilak Dr Junaidi Jadi Pembina Upacara, Motivator, Hingga Ajak Guru Lanjut S2
Senin, 06 Feb 2023, 14:45:10 WIB, Dibaca : 54 Kali
Peningkatan Profesionalisme Guru melalui Pelatihan Publikasi   Ilmiah Berbasis Riset Observasi Pengabdian Masyarakat Dosen FIA Unilak
Senin, 06 Feb 2023, 13:30:18 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jalin Kerjasama Dengan Ponpes Babusalam Pekanbaru, Unilak Buka Ruang Kerjasama Dengan Ponpes di Riau
Senin, 06 Feb 2023, 13:29:14 WIB, Dibaca : 52 Kali

Tuliskan Komentar
Galeri Dosen & Karyawan
Sekilas Info
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 1
Pengunjung Hari ini 49
Hits hari ini 94
Total Hits 99148
Total pengunjung 40779