Muhammad Kafrawi, S.S., M.Sn.
Galeri Pimpinan
Dr. MOHD. FAUZI, S.S., M.Hum.

Dekan
IIK IDAYANTI, M.Hum.

Wakil Dekan 1
JEFRIZAL, S.Hum., M.Sn.

Wakil Dekan 2
MUHAMMAD KAFRAWI, S.S., M.Sn.

Wakil Dekan 3
Dra. SORTA HUTAHEAN, M.Pd.

Kaprodi Sastra Inggris
PINTO ANUGRAH, S.S., M.A.

Kaprodi Sastra Indonesia
EKO NOPRIANTO, S.IP., M.A.

Kaprodi Ilmu Perpustakaan
RIDWAN, S.Ag., M.Sy.

Kaprodi Sastra Melayu
DENI AFRIADI, M.Sn.

Kaprodi Pendidikan Bahasa Melayu
Penelitian
Pengabdian
Agenda

Senin, 06 Feb 2023, 13:29:14 WIB, 1308 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto :

Unilak Riau - Pimpinan Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru melakukan kunjungan silaturrahim dan kuliah umum di Pondok Pesantren Babussalam, Sabtu (4/2).

Sejumlah mata acara digelar antara lain memberi motivasi pendidikan kepada para santri kelas 12 dan penandatanganan kerja sama pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan langsung dipimpin Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum. Turut mendampingi Ketua Prodi Magister Pedagogi Dr Marwa, MA, dan Kepala Urusan Internasional dan Kerja Sama Dr Nurfaisal, dan sejumlah dosen.

Kehadiran Dr Junaidi di Pondok Pesantren terbesar di Riau ini disambut ramah oleh pimpinan dan kepala sekolah.

" Ini baru pertama kali hadir dan memberikan kuliah umum di Ponpes Babusalam, jika untuk sholat Jumat sudah sering dilakukan di mesjid Babusalam, saya juga mengundang pimpin ponpes Babussalam ke Unilak untuk melihat dan memberikan ceramah kepada mahasiswa kami, khususnya santri Pesantren Mahasiswa Unilak. Ucap Dr Junaidi mengawali sambutanya.

Dari pihak Ponpes Babussalam hadir Kh Yunan Helmi SH MKn selaku Sekretaris Eksekutif Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan. Juga ada Kepala SMA Babussalam Drs H Ali Munar, Kepala SMP Babussalam H Khoirul Fajri Lc MH dan Kepala SD Babussalam Hj Yanti Elvina MPd. Giat juga dihadiri majelis guru.

Pelaksanaan penandatanganan kerjasama dilakukan oleh kepala sekolah yang ada di Ponpes Babusalam mulai dari jenjang pendidikan SD-SMA.
Terdapat 14 poin dalam ruang lingkup kerja sama yang dijalin. Di antaranya pengembangan kompetensi dan kualifikasi guru, administrasi sekolah, penyelarasan kurikulum, guru tamu dan instruktur mata pelajaran serta pelatihan dan seminar bersama.

Lainnya adalah penguatan materi pelajaran untuk materi eksakta dan budaya, kewirausahaan, inovasi dan pemanfaatan teknologi, pemagangan guru, pengabdian masyarakat melibatkan kedua pihak, pendidikan pascasarjana pedagogik dan akses promosi.

Sedang dalam kuliah umumnya, Dr Junaidi memaparkan hasil survei tentang alasan dan tujuan seseorang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Rektor juga memberi motivasi kepada para santri agar memiliki tekad kuat meraih pendidikan lebih tinggi. 

Lebih dari 4 jam Dr Junaidi hadir di Ponpes Babusalam, Interaksi berlangsung gembira apalagi rektor tak sungkan-sungkan memberi kenangan, dialog dan hadiah kejutan untuk santri.



Unilak Gelar Halal Bi Halal, Momentum Perkuat Silaturahmi dan Peningkatan Kinerja
Kamis, 18 Apr 2024, 15:42:01 WIB, Dibaca : 33 Kali
Unilak Adakan Buka Bersama dan Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu
Jumat, 05 Apr 2024, 01:50:23 WIB, Dibaca : 532 Kali
Lima Puluh Mahasiswa Unilak Terima Beasiswa Bank Indonesia
Jumat, 05 Apr 2024, 01:48:25 WIB, Dibaca : 529 Kali

Tuliskan Komentar
Galeri Dosen & Karyawan
Sekilas Info
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lancang Kuning Fakultas Ilmu Budaya Tahun Akademik 2024/2025
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 1
Pengunjung Hari ini 47
Hits hari ini 142
Total Hits 167688
Total pengunjung 73465