Muhammad Kafrawi, S.S., M.Sn.
Galeri Pimpinan
Dr. MOHD. FAUZI, S.S., M.Hum.

Dekan
IIK IDAYANTI, M.Hum.

Wakil Dekan 1
JEFRIZAL, S.Hum., M.Sn.

Wakil Dekan 2
MUHAMMAD KAFRAWI, S.S., M.Sn.

Wakil Dekan 3
Dra. SORTA HUTAHEAN, M.Pd.

Kaprodi Sastra Inggris
PINTO ANUGRAH, S.S., M.A.

Kaprodi Sastra Indonesia
EKO NOPRIANTO, S.IP., M.A.

Kaprodi Ilmu Perpustakaan
RIDWAN, S.Ag., M.Sy.

Kaprodi Sastra Melayu
DENI AFRIADI, M.Sn.

Kaprodi Pendidikan Bahasa Melayu
Penelitian
Pengabdian
Agenda

Minggu, 17 Apr 2022, 15:44:10 WIB, 2309 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto :

Unilak Pekanbaru--Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Riau bekerjasama dengan Universitas Lancang Kuning mengadakan Peluncuran Jurnal Lingkar Pendidikan (JLP) pada Selasa (12/4) melalui Zoom Metting pada pukul 08.30 -12.00 WIB. Peluncuran Jurnal ini dihadiri oleh Dr. Kamsol, M.M selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dr. Mahyudin, MA selaku Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Dr. Junaidi, S.S.,M.Hum. selaku Rektor Universitas Lancang Kuning dan Dr. Jeni Wardi, S.H.,M.Ak., Ak., CA., ACPA. Selaku Ketua LPPM Universitas Lancang Kuning, dan juga Dr. Indra Purnama, M.Sc, sebagai Ketua Tim Editor JLP. 

Dr. Kamsol menyampaikan bahwa saat ini guru sudah diberikan tunjangan sertifikasi guna meningkatkan mutu dan kompetensi salah satunya yaitu melalui publikasi ilmiah berupa penelitian dan gagasan ilmu bidang Pendidikan . Semoga semakin banyak guru-guru yang membuat penelian dan jurnal ilmiah,karena ini penting sebagai salah satu syarat kenaikan pangkat. Kami sangat mengapresiasi Forum Lingkar Pena yang telah melakukan Kerjasama dengan Universitas Lancang Kuning dengan adanya Jurnal Lingkar Pendidikan semoga para guru semakin bersemangat dalam menulis jurnal. 

Dr. H. Muliardi, M.Pd mewakili Kepala Kanwil Kemenag  menyampaikan harapannya agar banyak guru-guru madrasah dapat meningkatkan kualitas profesionalnya. Tantangan kita ke depan adalah memberikan stimulant terhadap anak didik kita agar tercipta peserta didik unggul. 

Manager Jurnal Lingkar Pendidikan, Dr. Bambang Kariyawan  YS,M.Pd  menyampaikan bahwa Jurnal Lingkar Pendidikan merupakan persembahan untuk guru-guru di negeri ini dalam upaya merawat literasi berkeadaban. Harapan ke depan JLP menjadi pilihan utama bagi guru dalam mempublikasi artikel ilmiah.

Dr. Junaidi, S.S.,M.Hum. Rektor Univeristas Lancang memberikan kata sambutan sekaligus membuka Peluncuran Jurnal Lingkar Pendidikan dan Pelatihan, “ Hari ini kami luncurkan Jurnal yang bekerja sama dengan Forum Lingkar Pena, Jurnal ini diniatkan untuk bapak-ibu guru. Jika animo bapak ibu besar, kami di UNILAK mau menambahkan jurnal dengan tema lain lagi. UNILAK juga siap melatih bapak-ibu guru menulis jurnal dan mempublikasikannya dengan biaya yang memadai bahkan untuk awal ini bisa kami berikan secara gratis.  “ ucapnya. 

Kegiatan peluncuran jurnal ini juga dibarengi dengan Pelatihan Menulis Artikel dan Submit Artikel ke OJS untuk Guru dengan pemateri Widya Apriani, S.T., M.T. dan Lisnawati, S.Kom., M.Kom. "Sebagai informasi, Edisi Perdana JLP akan kita terbitkan bulan Juni ini, jadi kami berharap Bapak/Ibu semua dapat mengirimkan naskahnya dari hari ini agar segera dilakukan review oleh tim editor dan juga reviewer," ujar Dr. Indra ketika memoderatori agenda workshop.  Dr. Indra yang juga merupakan Ketua FLP Wilayah Riau berharap JLP dapat menjadi salah satu penunjang para pendidik, terutama guru-guru dalam membudayakan literasi yang sangat relevan dengan pendidikan di era abad 21. 



Wakil Rektor III Unilak Berharap Unilak Archery Club Lahirkan Atlet Panahan Nasional
Sabtu, 23 Mar 2024, 11:13:47 WIB, Dibaca : 330 Kali
Taman Kehati Unilak-PHR Raih Rekor Muri
Selasa, 19 Mar 2024, 16:25:31 WIB, Dibaca : 333 Kali
Magister Akuntansi Resmi Berdiri di Unilak, Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah dibuka
Sabtu, 16 Mar 2024, 09:07:52 WIB, Dibaca : 451 Kali

Tuliskan Komentar
Galeri Dosen & Karyawan
Sekilas Info
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 2
Pengunjung Hari ini 109
Hits hari ini 303
Total Hits 163378
Total pengunjung 71719