Muhammad Kafrawi, S.S., M.Sn.
Galeri Pimpinan
Dr. Mohd. Fauzi, S.S., M.Hum.

Dekan
Iik Idayanti, M.Hum.

Wakil Dekan I
Jefrizal, S.Hum., M.Sn.

Wakil Dekan II
Muhammad Kafrawi, S.S., M.Sn.

Wakil Dekan III
Dra. Sorta Hutahaean, M.Pd.

Ketua Program Studi Sastra Inggris
Pinto Anugrah, S.S., M.A.

Ketua Program Studi Sastra Indonesia
Eko Noprianto, S.IP., M.A.

Ketua Program Studi Ilmu Perpustakaan
Ridwan, S.Ag., M.Sy.

Ketua Program Studi Sastra Daerah (Melayu)
Deni Afriadi, S.Pd., M.Sn.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Melayu
Penelitian
Pengabdian

Sabtu, 22 Okt 2022, 09:00:03 WIB, 2020 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto :

Unilak Pekanbaru-Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, menggelar  Yudisium ke LXV di hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru. (18/10/2022). Dengan tema " Menjadi Sarjana Ekonomi dan Bisnis Yang Berdaya Saing Internasional. Yudisium kali ini yang pertama dilakukan pasca perubahan nama Fakultas dari Fakultas Ekonomi menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Yudisium dipimpin oleh Dekan Dr.Arizal.N.SE.MM, turut hadir, Wakil Rektor I Dr. Zamzami.M.Kom, Wakil Dekan I Zaharman SE.MSi,AK, Wakil Dekan II Souvya Fitrhie.SE.MM, Wakil Dekan III Dini Onasis, SE, SH, MM, MH, Ac.Ak.  Senat fakultas, Kaprodi, dosen, dekan, mitra, dan Ikatan alumni FEB Unilak. 

Yudisium diikuti oleh 211 mahasiswa yang telah resmi menyandang gelar sarjana ekonomi. Dengan rincian Prodi Manajemen 139 orang, Prodi Akuntansi 74 orang. Sebagai pemuncak Rahma Krisna Ulfa dari Prodi Manajemen dengan IPK 3.94, Prodi Akuntansi Obet Ardiman Sihombing IPK 3.82, para pemuncak kemudian mendapatkan penghargaan dari Fakultas.
 

Dekan Dr Arizal mengucapkan selamat kepada para peserta yudisium. Kami mendorong lulusan FB untuk dapat melanjutkan studi S2 dan dapat memilih Pascsarjana Unilak.  Saya berharap  lulusan FEB Unilak harus utamakan kujujuran dan akhlak yang mulia, selain itu perkuat kemampuan komunikasi, perkuat jejaring. Apabila kita hayati 7 nilai Unilak yang diajarkan saat kuliah, insyallah akan mendapatkan nilai tambah untuk menghadapi persaingan di masyarkat.

" Dimasa sekarang penguasaan teknologi juga penting, dan saya berharap lulusan dapat menjadi wirausaha untuk untuk menjadi tonggak perekonomian Indonesia," ucap Dr Arizal.

Dr Arizal pun menjabarkan perkembangan dan kemajuan Fakultas, dikatakannya sesuai dengan rencana strategis, FEB Unilak telah merubah visi menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang unggul di tingkat nasional yang berdaya saing internasional berdasarkan budaya Melayu pada tahun 2035. Mudah-mudahan dengan visi baru ini menjadi tantangan kedepannya.

Selain itu untuk perkembangan sumber daya manusia, FEB mempunyai dosen 44 orang, dengan rincian Prodi Manajemen 24, dan Prodi Akuntansi 20 orang. Dosen yang bergelar doktor di Prodi Manajemen ada 3 orang, dan untuk Akuntansi 5 orang.

" Saat ini 19 dosen kita telah kuliah S3, satu diantaranya kuliah di luar negeri Taiwan, 10 orang dosen pada tahap penyelesaian doktor, jika ini selesai maka dosen FEB Unilak mayoritas telah begelar doktor. Dan pada awal tahun 2022 ini  5 dosen FEB Unilak menempuh studi S3. Kita menganggarkan bantuan untuk S3 bagi dosen, untuk di Unilak FEB adalah fakultas yang terbanyak memberikan bantuan kepada dosen yang sedang S3, ujar Arizal. 

Sementara itu Wakil Rektor I Dr Zamzami.M.Kom turut mengucapkan selamat untuk peserta yudisium yang telah menyelesaikan jenjang pendidikan S1. Saya sependapat dengan pak dekan agar lulusan FEB yang ingin menlajutkan studi S2 bisa memilih Pascasarjana Unilak. Terserah pilih, bisa di Prodi Magister Manajemen, bisa Magiser Ilmu Hukum, maupun Magister Ilmu Lingkungan.

" Saat ini Unilak terus melakukan pembangunan dan pengembangan Prodi, pengembang SDM, dan pengembangan infrastruktur, ini dilakukan sejalan dengan Visi Unilak unggul. Saya berharap ilmu yang di dapatkan para lulusan FEB untuk dapat membantu menuju kesejahteraan masyarakat, serta para lulusan dapat menjaga nama baik Unilak,"pesan Dr Zamzami.

 

 



Melalui Program RPL, Unilak Akan Jalin Kerjasama dengan K SPSI Provinsi Riau
Selasa, 18 Jun 2024, 19:05:17 WIB, Dibaca : 50 Kali
Warga Rumbai Senang Terima Daging Kurban Dari Mesjid Al Fatah Unilak
Selasa, 18 Jun 2024, 18:27:06 WIB, Dibaca : 39 Kali
Sosialisasi Undang-Undang Perlindungan Konsumen Oleh Tim Fakultas Hukum Unilak di SMAN 7 Pekanbaru, ini Hasilnya
Rabu, 12 Jun 2024, 08:55:47 WIB, Dibaca : 83 Kali

Tuliskan Komentar
Galeri Dosen & Karyawan
Sekilas Info
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lancang Kuning Fakultas Ilmu Budaya Tahun Akademik 2024/2025
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 2
Pengunjung Hari ini 29
Hits hari ini 72
Total Hits 182440
Total pengunjung 79410